Bengkulu Kepolisian

Ipda Nadya, Kapolsek Termuda Asal Bengkulu ini Juga Eks Paskibraka 2014

Ipda Nadya Ayu Nurlia S.Tr.K

Bengkulu,Beritarafflesia.com – Sosok Ipda Nadya Ayu Nurlia S.Tr.K sepekan ini menghiasai pemberitaan di media massa, khususnya media daring. Namun, siapa sangka sosok yang menjabat sebagai Kapolsek termuda di Indonesia pada masanya itu, merupakan gadis asal Bengkulu.

Seperti diketahui, Ipda Nadya  saat ini menjabat sebagai Kapolsek Batang Gangsal, Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau.

Wanita yang masih lajang kelahiran Bengkulu 16 Maret 1998 ini merupakan lulusan Akpol 2020 angkatan 50 Batalyon Wicaksana Adhimanggala.

Menjadi Kapolsek termuda pada masanya, menjadikan dia populer. Namun tidak hanya populer,  Ipda Nadya juga merupakan sosok yang enerjik,inovatif pada pekerjaannya.

“Ipda Nadya merupakan sosok yang menciptakan suasana kekeluargaan, walaupun masih muda, beliau mengarahkan kami, sejak kehadiran beliau, kami semakin kompak,” tutur Aipda Salam, selaku PS Kasium Polsek Bangkinan Barat, dilansir dari tribunnews.com.

Menjadi Kapolsek didaerah itu memiliki tantangan tersendiri, karena didaerah itu masih ada Suku Anak Dalam Talang Mamak. Dia berharap bisa segera mengunjungi Suku Anak Dalam tersebut untuk mensosialisasikan vaksinasi Covid-19.

Putri dari PNS di Kodim di Bengkulu yang memiliki empat bersaudara ini menjadi Kapolsek sejak 16 Agustus 2021.

Bakatnya tumbuh sejak dia terpilih menjadi salah satu Anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) tingkat nasional mewakili Bengkulu pada tahun 2014 lalu. Saat itu, dia merupakan siswi SMAN 5 Bengkulu. Bersama Rega Dwi Antoni, dia terpilih mewakili Bengkulu.

Selama dia menjabat sebagai Kapolsek, beberapa kasus berhasil diungkapnya, mulai dari kasus peredaran narkoba, kasus pembunuhan sadis, sampai kasus kumpul kebo.

Khusus kasus pembunuhan sadis, itu dia tangani sejak dua minggu dia menjabat sebagai Kapolsek.(rn)

Share

Related posts

Jadikan Hutan Sebagai Kebun Kopi, 2 Petani Ditangkap Polisi

Berita rafflesia

Peringatan HUT ke-76 RI, Civitas UIN FAS Gelar Upacara Peringatan Proklamasi

Berita Rafflesia

Unjuk Rasa Pembekuan BEM Hukum Universitas Bengkulu Ricuh

Berita Rafflesia

Leave a Comment