Jadi Narasumber Sekolah Legislatif di UINFAS, Dempo Xler:  Mahasiswa Harus Pahami Mekanisme Pembentukan UU dan Perda 

Ket poto: Ketua Komisi l  DPRD Provinsi Bengkulu Dempo Xler saat Jadi Permateri di UINFAS Bengkulu

Bengkulu, Beritarafflesia.com- Ketua Komisi l Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu Dempo Xler menjadi inspiratif bagi anak muda melenial, terutama di kalangan Mahasiswa dari berbagai Universitas yang ada di Bengkulu. Hal ini terbukti saat Dempo menjadi Pemateri pada acara Sekolah Legislatif tahun 2023, yang dilaksanakan di Kampus Universitas Islam Negeri Fatmawati Soekarno (Uinfas) Bengkulu, pada Sabtu (24 /6/ 2023)

Pada acara dengan tema” Sekolah Legislatif” ini,  Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Bengkulu bertindak sebagai pemateri yang dihadiri ratusan mahasiswa di Kampus UINFAS Bengkulu.

Untuk diketahui, hampir seluruh kampus dan universitas di Provinsi Bengkulu telah di Kujunginya dalam mengisi materi untuk berbagai ilmu dan motivasi terhadap anak muda di Provinsi Bengkulu.

Ket Poto: Ketua Komisi l  DPRD Provinsi Bengkulu Dempo Xler,saat Jadi Permateri di UINFAS Bengkulu

Pada kesempatan itu, Dempo Xler juga memaparkan, agar mahasiswa memahami tentang Mekanisme Pembentukan UU dan Peraturan Daerah. dan mengetahui bagaimana tugas dan fungsi Dewan perwakilan rakyat Daerah.

“Ketika mereka mengetahui tugas dan fungsi sebagai DPRD , kita berharap  agar para mahasiswa kedepannya dapat melahirkan calon pemimpin bangsa yang memiliki integritas dan keilmuan yang cerdas,serta berani mencipkatan trobosan untuk kemajuan massa depan provinsi Bengkulu nantinya”  Terang Dempo.

Ket Poto: Ketua Komisi l  DPRD Provinsi Bengkulu Dempo Xler,saat Jadi Permateri di UINFAS Bengkulu

Dempo berharap, jangan sampai mahasiswa yang masih bersetatus sebagai anak muda, masa kini justru tidak mengetahui tugas dan fungsi sebagai legislator. Dempo pun meminta agar para anak muda saat ini menjadi pemuda yang unggul dan mampu mengedepankan tekad, identik dengan indikator inovatif, kreatif, kritis,dan berwawasan yang luas.

“Ketika tiba saatnya mereka memimpin jadi eksekutif ataupun legislatif nantinya, para anak muda yang saat ini masih menyandang status sebagai Mahasiswa, kedepannya telah memiliki pemahaman dan kecerdasan tersendiri.” Ujarnya

Lebih lanjut Jelas Dempo” Pertama para mahasiswa harus mempunyai daya tahan fisik yang tangguh. Lalu kemudian memiliki kecerdasan yang tidak terbatas sesuai dengan kemampuan dan karakter masing- masing. dan terkahir, percaya diri  setiap ingin menjalankan peran” Jelas Dempo

Ia juga menambahkan, mahasiswa tidak hanya dituntut sebagai generasi penerus bangsa, namun Mahasiswa termasuk dalam lingkaran kekuatan moral ditengah masyarakat. Karena, mahasiswa dituntut untuk menjadi mahasiswa yang cerdas dan juga identik dengan idealisme.

“Indikator kecerdasan bukanlah indikator yang hanya dimiliki oleh sebagian orang, justru Langkah yang paling tepat pemuda kita harus pintar dan identik dengan Prestasi” Demikian Tutup Dempo Xler.(Br)adv