Jalan Tol Bengkulu – Lubuk Linggau Lanjut

Bengkulu,Beritarafflesia.Com-Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah seusai meresmikan Two-K Azana Style Holte mengatakan bahwa pembangunan seksi II dan seksi III Jalan Tol Bengkulu ‐ Lubuk Linggau dipastikan lanjut.

Hal tersebut dikarènakan Gubernur Rohidin sudah menerima Keputusan Presiden akhir tahun 2023 lalu terkait kelanjutan Pembangunan Jalan Tol Bengkulu – Lubuk Linggau.

“Pembangunan jalan tol Kepresnya sudah keluar bahwa itu dilanjutkan tapi sekarang agenda pemilu 2024 jadi semua program starategis nasional agak sedikit terpending. Tapi Kepres akhir 2023 diteruskan (Jalan Tol Bengkulu – Lubuk Linggau),” kata Gubernur Rohidin, Sabtu (20/1).

Sebelumnya, Gubernur Rohidin Mersyah pada akhir tahun 2023 lalu juga sudah mengatakan bahwasanya Pembangunan Jalan Tol Bengkulu – Lubuk Linggau akan berlanjut.

Alasannya, pembangunan rest area di sekitar Jalan Tol Bengkulu yang cukup luas dan perkiraan investasi besar menjadi indikator pembangunan ruas tol lanjutan akan dilakukan pada tahun 2024 – 2025 mendatang.

Karenanya, jelasnya, perencanaan awal pembangunan Tol Bengkulu dengan jalur Lubuk Linggau – Curup – Bengkulu memiliki total panjang 95,8 Km yang terbagi menjadi tiga seksi dan saat ini baru dikerjakan satu seksi dengan ruas 17,6 Kilometer (Km) yaitu dari Kota Bengkulu – Taba Penanjung Bengkulu Tengah.(BR1)adv