Mukomuko

Jalur Tikus Desa Sumber Makmur Dijaga Ketat, Guna Memutus Rantai Covid-19

Mukomuko, Beritarafflesia.com – Untuk mencegah orang luar kabupaten Mukomuko masuk melewati gang-gang kecil (Jalan tikus) perbatasan antara Tsm Silaut dan Desa Sumber Makmur Kecamatan Lubuk Pinang Kabupaten Mukomuko mulai dijaga ketat oleh Tim relawan penanganan Covid-19, Desa Sumber Makmur  yang terdiri dari Bhabinkamtibmas, Babinsa serta di bantu oleh segenap perangkat desa.

Hal ini dilakukan agar Kabupaten  Mukomuko masih tetap berada di zona hijau, dengan adanya penjagaan di jalan tikus tersebut, maka tidak ada yang lolos untuk orang luar masuk wilayah Mukomuko, bagi siapapun yang lewat jalur tersebut harus membawa KTP dan pengecekan suhu badannya.

Tetapi, apabila yang melintas tersebut berasal dari Sumatera Barat (Sumbar) harus pulang lagi karena sudah zona merah dan sudah memberlakukan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB).

“Mudah-mudahan ada penjagaan di jalan tikus ini pemerintahan Desa Sumber Makmur bisa ikut memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujar Desi Martini selaku Bidan Desa Sumber Makmur, Minggu (03/05/2020).

Tak hanya itu, Kepala Desa Sumber Makmur Jueni melalui Sekertaris Desa Amin Noto mengatakan, bahwa pembuatan pondok untuk relawan Covid-19 itu mengunakan dana Silpa 2019, dengan sistem kerja gotong royong dari perangkat desa dan relawan Covid-19 desa.

“Supaya Pemerintah Daerah menyurvei lokasi tersebut, apa kekurangannya bisa mengetahui, sementara itu yang bisa di lakukan oleh perangkat Desa Sumber Makmur apa bila ada kekurangan mohon maaf dan petunjuk,” Ungkapnya. (Kisut)

Share this:

Related posts

DPRD Mukomuko Gelar Rapat Paripurna Serah Terima Buku Memori Jabatan Bupati

Berita rafflesia

Masyarakat Desak Aparat Hentikan Aktifitas Tambang Ilegal di Sungai Serami Baru

Berita rafflesia

Gubernur: Jangan Masuk Bengkulu Kita Sudah Sama-sama Zona Merah

Berita rafflesia

Leave a Comment