Jelang H-1 Semua Peserta ZAN Thoriqoh Naqsabandiyah Tiba di Bengkulu

Jelang H-1 Semua Peserta ZAN Thoriqoh Naqsabandiyah Tiba di Bengkulu

Beritarafflesia.com- Menjelang pelaksanaan kegiatan zikir akbar nasional (ZAN) yang tinggal 1 hari lagi, yakni pelaksaannya hari sabtu 5 November 2022, tampaknya para peserta masuk di provinsi Bengkulu menuju ke Bumi Sekundang Setungguan, Kota Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan.

Untuk di ketahui menjelang H-1 , Ketua Panitia ZAN Thoriqoh Naqsabandiyah Dempo Xler, SIP, MAP terus melakukan berbagai macam persiapan untuk menyambut para jemaah, dan juga pihaknya selalu berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait. Mulai dari TNI dan Polri, Dinas Berhubungan (Dishub) hingga di tingkat provinsi, kabupaten maupun kota.

Politisi PAN Provinsi Bengkulu ini juga memastikan bahwa semua peserta mendapat pengawalan hingga tiba dengan selamat berada di lokasi berlangsungnya zikir akbar di Lapangan Sekundang.

“Mulai masuk perbatasan Bengkulu dan provinsi tetangga sudah dikawal. Kita ingin semua peserta yang datang lancar dan aman dalam perjalanan, serta Selamat sampai tujuan,” kata  Dempo Xler kepda media ini, jumat (4/11/ 2022).

Jelang H-1 Semua Peserta ZAN Thoriqoh Naqsabandiyah Tiba di Bengkulu

Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu itu juga menjelaskan, pengawalan itu dilakukan sebagai bentuk komitmen pihak kemanan bersama pemerintah untuk mensukseskan kegiatan Zikir Akbar Nasional tersebut.

” Pelaksanaan ZAN yang di pusatkan di kabupaten Bengkulu selatan ini, merupakan kegiatan zikir terbesar yang pernah dilakukan di Provinsi Bengkulu. Pesertanya juga datang paling banyak dari luar daerah. Kita juga sangat apresiasi kepada pihak keamanan dan pemda provinsi maupun kabupaten/kota, atas komitmen mensukseskan ZAN ini Sebagai tuan rumah , maka kita tidak ingin peserta yang datang kecewa masuk ke Provinsi Bengkulu” tegasnya.

Menurutnya, peserta saat ini sudah bersiap untuk datang ke Kabupaten Bengkulu Selatan. Khususnya dari luar Provinsi Bengkulu sudah ada yang di perjalanan melewati jalur darat.

“Seperti dari Provinsi Sumatera Utara, ada beberapa unit Bus melakukan perjalanan menuju Bengkulu melalui jalur darat., termasuk juga dari provinsi lain, seperti Aceh, Jambi, Padang, Jawa Barat, sumatra selatan dan beberapa provinsi lain, sudah mulai menuju  ke Bengkulu,” Ungkap Dempo.

Dempo menambahkan, peserta banyak akan datang pada hari ini pelaksanaan ZAN. maka hari ini semua peserta sudah berada di Bengkulu selatan.

“Baik dari luar provinsi, maupun dari Provinsi Bengkulu. “Hari ini peserta ini ada yang sudah sampai di kabupaten Bengkulu Selatan,” Demikian Tutup Dempo Xler yang merupakan Ketua Panitia kegiatan ZAN.(Adv)