Uncategorized

Jelang Idul Fitri 1441 Hijriah “DPRD Sidak Posko Covid-19 Perbatasan Curup-Lubuk Linggau”

BERITARAFFLESIA.COM, Rejang Lebong –Pada Sabtu (02/04/2020) pagi pukul 10.00 WIB, sebanyak 15 orang Anggota DPRD Rejang Lebong, termasuk Ketua dan Waka I DPRD Rejang Lebong, turun langsung menyambangi lokasi gugus central penanggulangan Covid-19, diantaranya Posko Curup-Lubuk Linggau, Pos Kontainer Taba Padang, Polsek Binduriang, Pos Polisi Bang Mego, Pos Perbatasan Curup-Kepahiang, dan RSUD Curup di Jalan Jalur Dua.

Lonjakan pendatang yang menuju Provinsi Bengkulu melalui pintu masuk Kabupaten Rejang Lebong, jelang pelaksanaan Idul Fitri 1441 Hijriah, menjadi perhatian serius para Anggota DPRD Rejang Lebong, hingga harus mengambil langkah melakukan sidak di posko-posko perbatasan.

Dari sidak yang dilakukan, terdapat sejumlah catatan serius yang patut menjadi perhatian. Salah satunya, para tenaga medis yang bertugas tidak menggunakan Alat Pelindung Diri (APD), lantaran jumlah yang terbatas (tidak mencukupi). Dapur Umum yang disediakan oleh petugas minim dari pasokan makan empat sehat lima sempurna, serta tempat istirahat yang disiapkan bagi petugas, jauh dari kesan layak.

“Benar, hari ini kita langsung turun ke lapangan untuk melihat sejauh mana penanggulangan Covid – 19 di Kabupaten Rejang Lebong. Kita juga membagikan sejumlah bantuan berupa makanan siap saji, sebagai tambahan asupan bagi petugas yang bertugas di posko perbatasan,” kata Ketua DPRD Rejang Lebong, Mahdi Husein.

Mahdi pula menjelaskan, pihaknya telah sepakat untuk melakukan percepatan realisasi dari refocussing dana untuk penanggulangan Covid-19. “Kita sudah sepakat, untuk mempercepat penggunaaan dan realisasi dana Refocussing, tentunya dengan pengawasan secara langsung oleh Tim Pansus DPRD RL yang kita bentuk nanti,” tegas Mahdi. (MR)

Share

Related posts

Damdim 1201 Imbau Masyarakat Berperan Serta Cegah Karhutla

Berita rafflesia

GP Ansor Bengkulu Peringati Harlah Ke-87

Berita rafflesia

Pemprov Bengkulu Siap Tingkatkan Mutu Pelayanan Publik

Berita rafflesia

Leave a Comment