Adv Bengkulu Utara KOLOM DESA

Jelang Idul Fitri, Pemdes Talang Baru Giting BU Bagikan BLT Tahap Pertama 2021

Pemerintah desa (Pemdes) talang baru giting,Kecematan Air Bersih kabupaten Bengkulu utara saat membagikan  BLT kepada 7 kepala keluarga (KK) di kantor kepala desa,pada jum,at pagi ( 30/4/2021)

 

Bengkulu Utara,Beritarafflesia.com- Pemerintah desa (Pemdes) talang baru giting,Kecematan Air Bersih kabupaten Bengkulu utara membagikan bantuan langsung tunai (BLT) kepada 7 kepala keluarga (KK) di kantor kepala desa,pada jum,at pagi ( 30/4/2021)

Penyalauran BLT ini dilaksanakan langsung oleh kepala desa talang baru giting Beni Pratama,dan di hadiri oleh camat air besi Aji, kapolsek air besi Aljum, babinsa air besi ismail, beserta 7 penerima BLT warga talang baru giting hingga berlangsung sukses.

kepala desa talang baru giting kecematan Air besi kabupaten Bengkulu utara Beni Pratama mengatakan, Pembagian BLT kepada 7 kepala keluarga (KK) ini baru tahap pertama,masing-masing penerima mendapat  Rp. 300 per bulan, selama 12 bulan. Dan ia berharap agar bantuan BLT ini dapat di manfaatkan oleh warganya dengan baik serta sesuai dengan kebutuhan keuarga.

“Penyaluran BLT ini baru tahap pertama,dan yang kita bagikan sesuai hasil pendataan melalui proses musyawarah. terutama kepada keluarga yang tidak mampu dan warga lansia yang usia lanjut serta sakit menahun.muda-mudahan dengan bantuan BLT ini dapat di rasakan oleh masyarakat, guna untuk meringankan kebutuhan keluarga masing-masing” Kata Beni Pratama

Ia juga menambahkan, Pembagian BLT tahun 2021 ini memang terlambat, tapi keterlambatan ini bukan pihaknya untuk memperhambat proses pencairannya, tapi akibat faktor mekanisme transfer antar perbankan.

“ Kami dari pemerintah desa mohon maaf  atas keterlambatan pembagian BLT tahap pertama tahun 2021 ini, mengingat sekarang sudah memasuki bulan mei, namun keterlambatan ini bukan sengaja di perhambat, tapi mekanisme pencairan memang semuanya membutuhkan proses. Kedepanya kami akan berupaya supaya  pencairan BLT selanjutnya di percepat. Dan kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah bekerja keras agar BLT ini cepat sampai di tangan penerima, serta dapat di menfaatkan dengan baik.” Ucap Kades Beni pratama.

Senada yang di sampaikan camat Air Besi Aji, Ia menghimbau kepada warganya yang penerima BLT tahap pertama tahun 2021 ini supaya bantuan dari pemerintah tersebut di manfaatkan dengan sebaik – baiknya. apalagi pada pembagian BLT ini di dalam bulan suci Ramadan,bahkan sebentar lagi akan menyambut hari raya idul fitri.

“ Saya mintak kepada warga penerima bantuan BLT tahap 1 ini, supaya menfaatkan bantuan ini dengan baik, gunakan lah uang dari bantuan ini untuk kepentingan anak sekolah, terutama baju koko, peci dan mukenah yang wujudnya terlihat dengan jelas,”  Tutup Aji saat menyampaikan sambutan dihadapan tamu undangan dan warga penerima BLT tahap pertama tahun 2021” (Bela) Adv

Share

Related posts

Polres BU Maksimalkan Pengamanan Pendistribusian Logistik KPU Ke Enggano

Berita rafflesia

BPS Ajak Pemkab Lebong Jalin Kolaborasi Ciptakan Data Statistik Berkualitas

Berita Rafflesia

DPRD Kepahiang Usulkan Basing Ado Sebagai Pengganti Thobari Muad

Berita Rafflesia

Leave a Comment