IAIN KOLOM KAMPUS

Jelang KKN, Ribuan Mahasiswa IAIN Bengkulu Ikuti Tes Baca Qur’an Secara Daring

Kota bengkulu, Beritarafflesia.com- Sebanyak 1981 Mahasiswa semester 5 mengikuti tes baca Qur’an yang digelar oleh Pusat Studi Qur’an dan Kajian Kemasyarakatan (PUSQIK). Tes baca Qur’an ini merupakan persyaratan untuk mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tahun 2021.

Menurut Achmad Ja’far Sodik, selaku ketua panitia, sesuai arahan Rektor, Tes baca Qur’an untuk tahun ini dilakukan secara Daring, karena kondisi Pandemi covid-19 masih belum menunjukan penurunan. Tes baca Qur’an ini dilakukan dari tanggal 18 – 22 Januari. (19/01)

“untuk tahun ini pelaksanaan tes baca Qur’an berbeda dari tahun sebelumnya, karena pandemi covid-19 pelaksanaan tahun ini dilakukan secara Daring”. Jelas Ja’far.

Saat ditanya terkait kendala, beliau mengatakan tidak ada kendala yang berarti, hanya persoalan jaringan. Dan jika nanti peserta tes baca qur’an terkendala untuk masuk ke link zoom, maka akan diberikan alternatif lain misalkan Video call melalui aplikasi whatsapp.

Untuk penjadwalan, hari senin dan selasa, 18-19 januari khusus fakultas terbanyak mahasiswanya yaitu Fakultas Tarbiyah dan Tadris, yang dilaksanakan mulai pukul 08.00 – 12.00. Dan dilanjutkan dengan hari rabu yaitu Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, untuk Kamis FUAD dan Jum’at Fakultas Syariah.

Dari pantauan Humas, yang juga mengikuti kegiatan ini secara daring, 32 peserta yang diuji langsung oleh Achmad Ja’far Sodik, semua dapat hadir dalam link aplikasi ini, tidak ada Kendal secara teknis. Dalam proses tes baca qur’an ini, semua peserta di uji, dan ada beberapa yang masih terbata-bata dalam bacaannya. Tes ini wajib diikuti oleh seluruh calon peserta KKN, agar tidak ada lagi mahasiswa IAIN Bengkulu yang tidak bisa membaca Al-Qur’an. (Humas)

Share this:

Related posts

KPI IAIN Bengkulu Raih Nilai Akreditasi A

Berita rafflesia

IAIN Bengkulu Lantik Kepengurusan IMADIKSI Baru Priode 2020-2021

Berita rafflesia

Rektor IAIN Bengkulu Positif Covid-19, Kondisi Mulai Membaik

Berita rafflesia

Leave a Comment