Bengkulu Selatan Hukum

Jelang PAM Pilkada, Wakapolda Bengkulu Ingatkan Prokes

Bengkulu Selatan, Beritarafflesia.com- Jelang hari pencoblosan Pilkada serentak 9 Desember 2020, Wakapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs Hari Prasojo SH MM didampingi Karo Ops Polda Bengkulu Kombes Dede Alamsyah SIK, melakukan kunjungan Kerja ke Mapolres Bengkulu Selatan (BS) Polda Bengkulu.

Dalam kesempatan tersebut, wakapolda sekaligus menyerahkan alat pelindung diri (APD) juga memberikan pengarahan kepada seluruh personel Polres Bengkulu Selatan, yang melaksanakan pam TPS pada tanggal 9 Desember, disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes).

“ Saat PAM pilkada 9 Desember nanti, agar selalu mengikuti tata tertib pelaksanaan pemungutan suara di TPS,” katanya.

Dijelaskan Wakapolda, tata tertib yang harus dipatuhi di antara TPS disemprot disinfektan. Kemudian, masyarakat diarahkan cuci tangan, lalu diberikan sarung tangan plastik, di cek suhu tubuh, antrian jaga jarak, diberikan surat suara ,mencoblos di bilik normal dan bilik khusus, memasukan surat suara di kotak, tetes tinta dilakukan oleh petugas kepada masyarakat, petugas diberikan himbauan menjaga jarak juga disiapkan kotak sampah limbah bekas sarung tangan pemilih.

“ Saat pilkada masih masa pandemi covid-19, jadi jangan sampai ada yang tertular,” harapnya.

Sementara itu. Karo Ops Polda Bengkulu, Kombes Dede Alamsyah, dirinya meminta seluruh personil Polres Bengkulu Selatan yang melaksanakan pengamanan di TPS dalam pilkada 2020 ini untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan mengingatkan kepada masyarakat yang mau mencoblos kepala daerah nanti pada saat sampai di TPS untuk wajib memakai masker.

“ Jika ada yang tidak memakai masker masyarakat tersebut, jangan dulu dipersilahkan masuk ke dalam TPS sampai menggunakan masker. Karena, tata tertib di TPS sudah jelas harus dipatuhi oleh seluruh masyarakat yang akan melaksanakan hak pilihnya pada tanggal 9 Desember nanti mengingat situasi sekarang pada masa pandemi Covid-19,” imbuh Karo Ops Polda Bengkulu.

Terkait arahan tersebut, Kapolres BS AKBP Deddy Nata SIK memastikan Polres BS, selalu siaga dalam mengamankan pelaksanaan Pilkada. Dirinya mengatakan, seluruh personel melaksanakan pengamanan tetap mematuhi protokol kesehatan dan mengingatkan kepada petugas yang ada di TPS agar tetap memakai masker, menyediakan tempat cuci tangan, memakai hand sanitizer dan jaga jarak pada saat pemilihan calon kepala daerah tanggal 9 Desember nanti.

“ Personel wajib disiplin menerapkan prokes covid-19 dan juga selalu mengingatkan warga agar selalu mematuhi prokes covid-19,” ujar Deddy.

 

Share this:

Related posts

BPD limus BS Lantik Sembilan Warga, Untuk Panitia Pilkades Juni Mendatang

Berita rafflesia

Indikasi Penyimpangan Dana BLT, Dan Penggunaan DD,  Kades Rawa Indah Seluma Dituntut Warga

Berita rafflesia

BLT Pemda BS Untuk 6 Ribu KK, Bupati Gusnan: Cair Sebelum Idul Fitri

Berita rafflesia

Leave a Comment