Bengkulu Utara Pemerintahan

Jelang Pilkada Serentak 2020, ASN Diingatkan untuk Menjaga Netralitas

Bengklulu Utara, Beritarafflesia.com- Pemilihan Kepala Daerah serentak akan kembali dilaksanakan tahun ini. Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) sebagai lembaga yang bertugas menjaga dan mengawal netralitas ASN pada Pilkada 2020.

Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) RI Agus Pramusinto mengingatkan, agar aparatur sipil negara (ASN) tetap menjaga komitmennya untuk netral pada penyelenggaraan Pilkada Serentak 2020.

Ia mengatakan, posisi ASN di dalam kontestasi pemilu sudah cukup jelas diatur di dalam Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2015 tentang ASN.

“9 Desember kita punya pesta besar yaitu pilkada serentak, hari ini kita punya komitmen agar pilkada berjalan dengan baik. ASN harus netral tujuannya jelas agar ASN dapat bekerja secara profesional. Tentu kami berharap demokrasi berjalan dengan baik dan lancar,” kata Agus Pramusinto, Senin (2/11/2020), di Balai Daerah Arga Makmur.

Sementara itu, Sekda Bengkulu Utara Haryadi mengimbau kepada seluruh ASN untuk menjaga netralitas dalam menghadapi pilkada serentak 2020.

“Saya menghimbau kepada semua jajaran ASN Yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara untuk sekali lagi jangan coba-coba ikut berpolitik praktis tugas kita adalah netral dan tidak memihak ke mana-mana dan tidak bergerak ke mana-mana di dalam pelaksanaan pilkada,” imbaunya.

Kegiatan ini, turut hadir Iskandar ZO, Pjs. Bupati Bengkulu Utara, kepala OPD dan Camat se-Kabupaten Bengkulu Utara. (Mc)

Share this:

Related posts

Ikuti Rapat Evaluasi BPN, Wawali : Semoga Progress Kerjasama Berjalan Lancar

Berita rafflesia

Hendak Terjun Dari Menara Masjid, Petugas Damkar Selamatkan Ibu Ini

Berita rafflesia

13 Polda Siap Terapkan Tilang Elektronik

Berita rafflesia

Leave a Comment