Kota Bengkulu

Jelang Tahun Baru 2022 Pemkot Siapkan Posko Vaksinasi dan Layanan Swab

Jelang Tahun Baru 2022 Pemkot Siapkan Posko Vaksinasi dan Layanan Swab

Kota Bengkulu,Beritarafflesia.com- Untuk mengatasi tahun baru tahun 2022, Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu bersama  Dinas Kesehatan (Dinkes) menyampaikan beberapa imbauan kepada masyarakat kota Bengkulu.Hal ini dikarenakan pada malam tahun baru berkemungkinan berpotensi terjadi kerumunan. Imbauan ini disampaikan langsung oleh Kadis Kesehatan Hairul Arifin, pada Rabu (29/12/2021).

“Dalam menghadapi tahun baru ini dan untuk menghindari bahaya covid, ada beberapa hal yang perlu kami sarankan. Pertama, tetap jaga protokol kesehatan, kemudian jangan berkumpul-kumpul di tahun baru, lebih baik di rumah saja. Harapan kita agar seluruh masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan, tidak bepergian dan tetap dirumah saja.
Karena kita khawatir, kalau banyak ngumpul-ngumpul ini akan ada varian covid baru yang siap mengancam kita,” ujar Hairul.

Menurut Hairul, ketaatan prokes sangat penting dilakukan agar terhindar dari virus Covid-19.

“Insya allah dengan kita menjaga protokol kesehatan, maka kesehatan kita bisa terjaga dengan baik,” tambahnya.

Sementara untuk posko penjagaan, kata Hairul, para petugas Dinkes akan standby dibeberapa posko yang telah ditetapkan.

“Jadi untuk posko tahun baru ini, kita ada beberapa posko. Pertama di Rawa Makmur, kemudian di Betungan, Nakau, Pantai Jakat dan di Sport Center. Jadi, selain kita membuat posko kita juga akan melakukan pemeriksaan swab antigen bagi masyarakat yang dari luar yang di khawatirkan membawa virus. Tapi tetap memang kita humanis caranya, tidak akan dengan cara-cara pemaksaan,” jelasnya.

Hairul juga berpesan kepada masyarakat untuk mengaktifkan aplikasi pedulilindungi untuk memudahkan para personel pengamanan dapat mengetahui sudah di vaksin atau tidak.

“Harapan kami seluruh masyarakat ini terutama yang memakai HP android agar mengaktifkan aplikasi pedulilindungi. Kemudian kalau memang vaksinnya sudah lengkap, alhamdulillah. Tapi kalau vaksinnya baru satu, akan kita lakukan vaksin kedua. Kalau belum pernah vaksin kita vaksin. Setelah itu bagi yang tidak mempunyai HP android maka keterangan vaksinnya harus ada, seperti menunjukkan kartu vaksin yang telah dicetak,” pungkasnya. (BR1).

Share

Related posts

Ribuan Nasi Bungkus dari Walikota Helmi Ludes, Masyarakat Kota Bahagia

Berita rafflesia

Pemerintah kota (Pemkot) Bengkulu Advokasi Siswa SMA Carolus Soal Ijazah Tertahan

Berita rafflesia

Survei Indeks KIP, Komisi Informasi Pusat Gelar FGD Bersama Informan Ahli di Bengkulu \

Berita rafflesia

Leave a Comment