Bengkulu Selatan Headline Pemerintahan

Jembatan Penghubung Ambruk, Pemerintah BS Siapkan Tim Evakuasi

BENGKULU SELATAN, Beritarafflesia.com – Badai yang melanda kawasan Bengkulu pada Rabu (29/01/2020) kembali menimbulkan musibah. Sebuah jembatan gantung di desa Sukarami kecamatan Air Nipis kabupaten Bengkulu Selatan ambruk akibat tertimpa pohon karet yang tumbang.

Jembatan dengan panjang 74 meter dan lebar 160 cm ini merupakan satu-satunya akses penghubung perkebunan kawasan Desa Sukarami. Akibatnya, banyak warga yang harus dievakuasi oleh pihak berwenang untuk dapat melewati sungai yang terbentang dan tidak dapat dilewati akibat jembatan  roboh.

Kepala BPBD Bengkulu Selatan, Yarusdi Yanuar menerangkan bahwa tim evakuasi sudah dibentuk, antara lain TNI-Polri, Camat serta BPBD Bengkulu Selatan.

“Jembatan ambruk tersebut akibat di timpah pohon di sekitar jembatan. Akibat jembatan ambruk, masyarakat tidak bisa keluar dari area perkebunan. Namun, tim TNI-Polri serta camat dan BPBD sudah membantu melakukan evakuasi hasil perkebunan dan masyarakat yang masih di dalam untuk menyeberangi dungai,” jelas Yarusdi.

Dilaporkan tidak ada korban jiwa atas peristiwa ini. Namun, pemerintah menghimbau untuk selalu berhati-hati, terutama akibat cuaca buruk yang melanda Provinsi Bengkulu beberapa hari ini.(A.Murad)

Share this:

Related posts

Pemdes dan BPD Desa kembang ayun BS Tetapkan Penerima BLT-DD Untuk 2021

Berita rafflesia

Gubernur Rohidin Gencarakan Sosialisasikan Hidup Bersih dan Patuhi Protokol Covid-19

Berita rafflesia

Pemprov Bengkulu Sabet Penghargaan IGA Tahun 2020

Berita rafflesia

Leave a Comment