Bengkulu Utara

Jembatan Penghubung Antara Bengkulu Utara Menuju Mukomuko Putus

Bengkulu Utara, Beritaraflesia.com,- Jembatan jalan lintas untuk penghubung antara Bengkulu Utara menuju kabupaten Mukomuko putus, Sabtu (5/9/20).

Akibatnya puluhan kendaraan terhambat dan mengalami kemacetan bahkan tidak bisa di lalui kenderaan.

Nurul salah satu warga setempat mengatakan Jembatan penghubung di jalan lintas Barat Sumatera antara kabupaten Bengkulu Utara dan Mukomuko, Provinsi Bengkulu terputus akibat curah hujan tinggi sehingga gorong-gorong tak tahan menampung derasnya air yang meluap.

“Jembatan provinsi tersebut ambruk akibat saluran air terlalu kecil, bayangkan saja sungai sebesar ini hanyak menggunakan gorong-gorong, padahal ini jalan provinsi seharusnya jembatan ini tidak layak menggunakan gorong-gorong. karena jembatan ini dilalui kenderaan yang bermuatan sangat berat.” Kata Nurul.

Terputusnya akses jalan lintas Barat yang menuju Provinsi Sumatera Barat tersebut berada di Areal Puding Mas desa air sabai SP 5 kabupaten Bengkulu Utara.

Sebelumnya, jembatan yang di gunakan adalah jembatan beli, jalur yang terputus merupakan timbunan sementara dari material koral sebagai alternatif sebelum perbaikan jembatan.

Dari catatan pihak berwenang, jembatan yang terputus panjang ± 60 meter dengan lebar 6 meter. Pergantian lantai jembatan beli yang lapuk untuk jalur sementara akan dikejar guna memperlancar arus transportasi.

Kondisi kendaraan yang akan melintasi jalan diupayakan dapat melalui jembatan beli dengan antrian satu arah, hingga perbaikan dan pembuatan jalur yang terputus.

“Sudah terputus total, karena ada satu kendaraan yang terperosok dijembatan Belly yang sudah lapuk. Semua pihak akan terus berupaya agar dapat dilalui kendaraan,” papar Nurul. (Rian)

Related posts

Diatas Lahan Hibah 100 Hektar, Markas Batalyon Infantri Segera Dibangun

Berita rafflesia

Bupati BU Resmi Lantik 140 CPNS

Berita rafflesia

Peresmian Gedung Darmawangsa, Bentuk Dukungan Pemkab BU Untuk Kodim 0423 BU

Berita rafflesia

Leave a Comment