Kota Bengkulu

JPD Kota Bengkulu Raih Posisi 5 Besar Lomba JPI Tingkat Nasional

Kota Bengkulu, Beritarafflesia.com- Sejarah baru diukir Kota Bengkulu. Kali ini, kontingen Jambore Pemuda Daerah (JPD) Kota Bengkulu yang mewakili Provinsi Bengkulu masuk 5 besar lomba Jambore Pemuda Indonesia (JPI) tingkat nasional yang berlangsung di Jakarta dan diikuti peserta se-Indonesia. Senin (21/12/2020).

Dengan bimbingan dan arahan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bengkulu, para kontingen JPD berlatih dengan sungguh-sungguh dan menunjukan bakat yang mereka miliki serta bertekad untuk jadi yang terbaik ditingkat nasional.

Untuk diketahui, lomba JPI (Jambore Pemuda Indonesia) ialah upaya untuk meningkatkan kemandirian dan menjauhkan pemuda dari prilaku-prilaku yang destruktif, dengan tujuan untuk meningkatkan kreatifitas dan sekaligus membuka wawasan baik dilevel tingkat daerah maupun nasional

Sebelumnya, kontingen JPD Kota Bengkulu mendapat juara 1 pada lomba JPD tingkat se-Provinsi Bengkulu dan mewakili Provinsi Bengkulu pada lomba JPI tingkat nasional.

“Alhamdulillah, kontingen JPD Kota Bengkulu kembali mengukir sejarah dengan masuk 5 besar lomba JPI tingkat nasional. Tentu semua ini torehan yang membanggakan, khususnya untuk Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu,” ujar Kadispora Kota Bengkulu Herman saat diwawancara.

Masuknya 5 besar kontingen JPD Kota Bengkulu di JPI tingkat nasional tak luput dari tekad dan usaha yang mereka lakukan.

“Usaha dan tekad untuk menjadi yang terbaik terus mereka tanamkan dalam latihan. Alhamdulillah semua latihan yang mereka lalui selama ini tak sia-sia dengan menjuarai JPD tingkat Provinsi, dan kali ini masuk 5 besar JPI tingkat nasional. Ini suatu kebanggaan dan tentunya mengharumkan nama Kota dan Provinsi Bengkulu ditingkat nasional,” tutur Herman.

 

Share this:

Related posts

Kepala Bulog Berganti, Gubernur Rohidin: Sinergi Yang Telah Dibangun Perlu Dijaga

Berita rafflesia

Presiden Jokowi Setujui Usulan Walikota Bengkulu Terkait Kelonggaran Pembayaran Listrik

Berita rafflesia

Wawako Dedy Wahyudi Pimpin Rakor Penangnan Covid-19, Tekankan Pola Hidup Sehat

Berita rafflesia

Leave a Comment