Nasional

Jumat Berfaedah, Babinsa Sungai Kunyit Bagikan Masker Gratis

 

Mempawah – Anggota Koramil 1201-04/Sungai Kunyit Serda Hamdani membagikan masker gratis bagi pedagang dan masyarkat Desa Semudun, Kecamatan Sungai Kunyit, Kabupaten Mempawah, Jumat (18/6/2021).

Serda Hamdani mengatakan, kegiatan tersebut sebagai langkah antisipatif sekaligus memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Mempawah yang saat ini tengah meningkat.

“Masyarakat diharapkan harus disiplin mematuhi protokol kesehatan (Prokes), karena pada saat ini tidak bisa dipungkiri Covid-19 ada disekitar kita,” ujar Serda Hamdani.

Ia mengajak seluruh masyarakat meningkatkan kepedulian dengan mematuhi prokes, terutama penggunaan masker ditempat umum agar penularan Covid-19 bisa dikendalikan.

Sementara itu, salah seorang warga Desa Semudun, Rahman menyampaikan, terimakasih kepada Babinsa yang selalu aktif memutus penyebaran Covid-19.

“Semoga dengan kehadiran Babinsa, masyarakat lebih mengerti pentingnya menggunakan masker,” tutup Rahman.(mph1201)

Share

Related posts

Sinergi Babinsa Wajok Hilir dan Bhabinkamtibmas Dampingi pembagian BLT-DD Mempawah – Babinsa Koramil 01/Jungkat, Serma Indra Gunawan melakukan pendampingan pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) yang digunakan untuk membantu masyarakat di Desa Wajok Hilir, Kecamatan Jungkat, Kabupaten Mempawah, Sabtu (12/6/2021). Serma Indra Gunawan menjelaskan, BLT-DD tahap V dibagikan kepada 205 keluarga dengan nominal Rp 300.000 per penerima. “Semoga dengan adanya BLT-DD ini bisa meringankan masyarakat di Wajok Hilir, yang di tengah berlangsungnya pandemi Covid-19,” ujar Serma Indra Gunawan Ia menghimbau masyarakat agar selalu memakai masker saat keluar rumah dan mematuhi protokol kesehatan (Prokes) Sementara itu, Kepala Desa Wajok Hilir Abdul Masjid mengatakan, dengan pendampingan Babinsa diharapkan penyaluran BLT-DD dapat berjalan dengan lancar,tertib dan tepat sasaran. Diungkapkan, untuk sarana penerima BLT-DD sendiri disesuaikan dengan anggaran desa yang akan dibagikan ke masing-masing dusun di diwilayah Desa Wajok Hilir. “Bantuan ini semoga bermanfaat bagi warga Wajok Hilir dan terimakasih kepada Babinsa, Bhabinkamtibmas yang hadir dalam acara ini,” tutup Abdul Masjid.(mph1201)

Berita rafflesia

Dandim 1201: Meski Divaksin, Harus Tetap Patuhi Prokes

Berita rafflesia

Perintah Panglima TNI, Lanal Bengkulu ikut Serta Sukseskan Vaksinasi Serentak di 34 Provinsi Sektor Maritim

Berita rafflesia

Leave a Comment