Seluma

Jurnalis Seluma Kompak: Galangkan Dana Untuk Bantu Warga Terdampak Covid-19

Seluma, Beritarafflesia.com– Jurnalis Kabupaten Seluma melakukan penggalangan dana guna membantu masyarakat kabupaten Seluma yang terdampak wabah Covid-19. Kamis (23/04/2020).

Pengalangan dana berhasil mengumpulkan donasi berupa uang sebesar Rp 5,2 juta. Kemudian juga ada donasi yang diterima dalam bentuk barang. Yakni berupa beras, minyak, gula dan tepung.

Semua donasi yang diterima oleh Jurnalis Seluma ini kemudian dikemas dalam 70 paket sembako. Yang berisi beras 5 Kg setiap paket, kemudian, kecap, minyak, gula dan tepung. Bantuan paket sembako diserahkan langsung kepada warga Seluma yang membutuhkan. Salah seorang wartawan Seluma, Jefrianto,S.Si yang merupakan wartan Bengkulu Ekspress mengatakan bahwa program bantuan ini hasil dari bantuan donatur.

“Selama dua minggu kami melakukan penggalangan dana. Kemudian berhasil dikemas sebanyak 70 paket sembako. Hari ini (kemarin) paket sembako kami salurkan kepada masyarakat yang kurang mampu,” ujar Jefrianto siang kemarin.

Menurutnya, Jurnalis Seluma mengapresiasi kepada seluruh donatur yang sudah mendukung program Jurnalis Seluma berbagi. Kemudian program Jurnalis Seluma berbagi ini masih terus berjalan. Kemudian aka disalurkan kembali menjelang lebaran nanti. Sehingga bisa meringanka beban masyarakat yang kurang mampu di Kabupaten Seluma.

“Ini bertepatan dengan masuk puasa. Tapi donasi masih tetap kami buka. Serta akan kami salurkan kembali, Jurnalis Seluma berbagi tahap kedua,” pungkas Jefrianto.

Share this:

Related posts

DPRD Seluma Gelar Paripurna Pengesahan Hasil Pilkada Cabub dan Cawabub Tahun 2020

Berita rafflesia

Bupati Bundra Dan Kapolda Resmikan Renovasi Roemah Pangeran Arpan Didesa Karang Anyar Seluma

Berita rafflesia

Tinjau Longsor Jalur Menuju Sumsel, Kapolres BS Apresiasi Pemda Tanggap Siaga Alat Berat

Berita rafflesia

Leave a Comment