Uncategorized

Kabid Dokkes Polda Bengkulu Ikuti Pelatihan Pasca Bencana di Semarang

BENGKULU, Beritarafflesia.com – Kepala Bidang Bagian Kedokteran Dan Kesehatan Polisi Daerah Bengkulu ikuti 8 th DVI Management Course for Commanders di Semarang dengan tema ‘Tingkatkan Kolaborasi, Komunikasi dan Integrasi dalam Penanganan Bencana’.

Pusdokkes Polri memandang perlu untuk melakukan pelatihan DVI, mengingat bahwa Indonesia merupakan salah satu negara yang rawan bencana baik ‘natural disaster’ maupun ‘man made disaster. Kegiatan tersebut pun digelar dengan bekerja sama dengan pemerintah Kanada, dan bertempat di JCLEC Akpol Semarang.

Kabid Dokkes Polda Bengkulu Kombes Pol. dr. I G. A. A. Diah Yamini D, Sp THT-KL merupakan salah satu peserta yang mengikuti 8 th DVI Management Course for Commanders. Selain beliau, terdapat 25 peserta Polri, 6 orang Kepolisian Diraja Malaysia, perwakilan dari Kemendagri, Kemenlu, Kemensos, Kemenkes, BNPB, Basarnas dan PMI.

Hadir pula dalam acara tersebut yakni Kapusdokkes Polri Brigjen Pol. dr. Musyafak, Program Manajer Kanada JCLEC S/Sgt Bill Laidlaw dan mewakili Direktur Eksekutif Program JCLEC F/A Phil Norbuy, dan dibuka oleh Direktur Eksekutif JCLEC Brigjen Pol. Nugroho S. Wibowo.

Pelatihan tersebut digelar selama lima hari, yakni dari tanggal 13-17 Januari 2020

Kapusdokkes Musyafak, dalam sambutannya menyampaikan, “Program pelatihan ini merupakan ajang sharing, kolaborasi, komunikasi dan integrasi untuk membangun persamaan persepsi antar _stake holder_ sehingga penanggulangan Operasi DVI dapat terlaksana dengan baik”.(RN)

Share this:

Related posts

Pemkot Bengkulu 2020 Pokus Kucurkan Dana Untuk Kelurahan

Berita rafflesia

Oleng Saat Menikung, Mobnas Tabrak Rumah Warga

Berita rafflesia

Anggaran Publikasi Di Pangkas Pemerintah, Perusahaan Pers Nyaris Gulung Tikar

Berita rafflesia

Leave a Comment