advertorial Bengkulu Selatan Pemerintahan

Kades Kembang Seri BS Terus Tingkatkan Kapasitas Perangatnya Dalam Pengelolaan Keuangan Desa

Bengkulu Selatan, Beritarafflesia com- Pemerintah Desa Kembang Seri Kecamatan Pino Raya Kabupaten Bengkulu Selatan melaksanakan pelatihan  guna meningkatan kapasitas perangkat Desa Kembang Seri Tahun 2020, Pada Kamis (15/10/2020) bertempat di Aula Kantor Desa Kembang Seri, Bengkulu Selatan

Kegiatan ini dibuka secra resmi oleh Camat Pino Raya Hendri Farizal dengan dihadiri Inspektorat, BPMD, Kepala Desa Kembang Seri Hendra Syahputra serta staf Kecamatan.

Dalam sambutannya, Camat Pino Raya Hendri Farizal mengatakan pelatihan ini guna meningkatkan kapasitas perangkat desa dalam menjalankan tugas serta mengelolah keuangan desa, seperti yang dikatahui perangakat desa memiliki fungsi dan tugas untuk membangun desa menjadi lebih baik.

“Terlepas dari semua tugas perangkat desa itu tentunya didasari dengan kapasitas pengetahuan yang baik, untuk itu kita melaksankan kegiatan peningkatan para perangkat desa terutama di bidang pengelolahan keuangan”, ungkap Fahrizal.

Dirinya berharap dengan adanya pelatihan tersebut dapat meningkatkan dan memaksimalkan pengelolahan dana yang ada untuk pengembangan sumber daya manusia.

“Semoga dengan dilaksanakannya peatihan ini para perangkat desa dapat menjalankan tugas sesuai tupoksinya serta dapat memaksimalkan pengelolahan keuangan dan mengawal penyusunan APBDes tahun 2021”, ungkapnya.

Sementara itu Kades Kembang Seri Hendra Syahputra mengatakan peningkatakn kapasitas Kades dan perangkatnya ini memang harus dilaksanakan. Menurutnya, pelatihan peningkatan kpasitas perangkat desa penting dilakukan karena sangat berdampak bagi kinerja pemerintahan desa.

“Hasil pelatihan dan bimbingan teknis yang dilakukan sangat terasa manfaatnya bagi perangkat desa dalam melaksanakan tugas-tugas administratif di desa dan peningkatan waawasan bagi perangkat desa serta diharapkan keberlanjutannya kepada semua perangkat sesuai tugas dan tanggungjawab pemerintah desa yang terus meningkat,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, sesuatu yang mustahil jika program-program pembangunan yang dilaksanakan di desa dapat terlaksana dengan baik , tanpa dibarengi dengan kpasitas SDM prangkat desa.

“Apalagi, di masa sekarang aturan-aturan desa yang dibuat pemerintah terus berubah-ubah dan belum seluruhnya diterbitkan pemerintah” papar Kades ini. (Yanto/Adv)

Related posts

BUPATI MIAN SALURKAN BLT KE 71 KK DI DESA DATAR RUYUNG

Berita rafflesia

Pemda BS Siap Anggarkan Belasan Miliar Untuk Program Ternak Sapi

Berita rafflesia

Wawako Dedy Wahyudi Pimpin Rakor Penangnan Covid-19, Tekankan Pola Hidup Sehat

Berita rafflesia

Leave a Comment