advertorial Bengkulu Utara

Kadispendik BU Sosialisasikan Program Bupati Mian, Himbaukan Kepsek Sediakan Wastafel

Bengkulu Utara, Beritarafflesia.com- Bupati Bengkulu Utara Ir. H. Mian, melalui Kepala Dinas Pendidikan Bengkulu Utara, DR. Agus Hariyanto, SE.,MM mengelar Launching Dan Sosialisasi, Program Bupati Ir. H. Mian, tentang Gerakan Cuci Tangan Anak Sekolah Sebelum Makan, bertempat di Aula Gedung Sekolah Dasar Model Bengkulu Utara pada Rabu (4/3/2020).

Selain dihadiri Kepala Dinas Pendidikan berserta segenap jajarannya acara launching dan sosialisasi tersebut juga dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Bengkulu Utara, Syamsul Ma’arif, Para Kepala Sekolah SD, SMP, SMA/SMK , dan segenap tamu undangan lainnya.

Bupati Bengkulu Utara, melalui Kadis Pendidikan, DR. Agus Hariyanto, SE.,MM, mengatakan bahwa kebersihan adalah pencegah datangnya penyakit oleh karenanya melalui program yang dicanangkan Bupati tersebut, mengajak semua guru dan anak-anak untuk selalu menjaga kebersihan baik dari kebresihan badan maupun lingkungan dan terutama cuci tangan.

“ Cuci tangan ini kita lakukan pada segala kegiatan, agar kebersihan tetap terjaga dan menghindari dari berbagai penyakit terutama sebelum dan sesudah makan,” jelas Agus.

Kemudian Kadis Pendidikan juga menghimbau kepada semua guru, terkhusus Kepala Sekolah untuk menyediakan tempat cuci tangan yang bersih agar kebiasaan hidup sehat ikut terjaga di lingkungan sekolah,

“ Sehabis belajar, kadang-kadang anak-anak langsung jajan di jam istirahat, kalau tidak cuci tangan dikhawatirkan tangan kotor sebab di lingkungan sekolah kita berkonta langsung dengan orang banyak, oleh karena itu kita harus mencuci tanggan agar menghindarkan dari bakteri” paparnya.

Kemudian, sebelum kegiatan berakhir, Kadis Pendidikan BU, DR. Agus Hariyanto,SE.,MM, mengajak beberapa Kepala Sekolah, diantaranya SMK 2, SMA 1, SMP 1, SD Model, dan SD 16, untuk mempraktekan tatacara cuci tangan yang baik, serta memberikan westapel atau tempat cuci tangan. Sls (Adv-kominfo)

 

Share this:

Related posts

Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Setuju Usulan Gubernur, Berharap Anggaran Tepat Sasaran

Berita rafflesia

Monitoring Penanganan Covid-19, LO BNPB Provinsi Bengkulu Kunjungi Posko di BU

Berita rafflesia

Bupati Mian Akan Alokasikan Anggaran Dalam Wujudkan Setadion Bertaraf Internasional

Berita rafflesia

Leave a Comment