Bengkulu Utara

Kadis Kominfo Bengkulu Utara Hadiri Launching Call Center 112

Kadis BU Hadiri launching call center 112 yang di selenggarakan oleh Kominfo Kota Bengkulu

Beritarafflesia.com – Kepala Dinas Kominfo Bengkulu Utara Suryadi, hadiri acara Launching Panggilan Darurat Kota Bengkulu yang diselenggarakan oleh Diskominfo Kota Bengkulu, Rabu (18/05/22).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi beserta jajaran dihadiri pula oleh pimpinan forkopimda Kota Bengkulu, PT. Digital Sandi Indonesia, Perwakilan Kementerian Kominfo RI, dan seluruh Kepala Dinas Kominfo se-Provinsi Bengkulu.

Suryadi menyambut baik dengan adanya layanan ini, ia juga akan mengkaji tentang penerapan emergency call 112 di Bengkulu Utara, untuk meningkatkan pelayanan cepat keadaan darurat bagi warga Bengkulu Utara, melaporkan kejadian darurat yang dilihat atau dialaminya. 

Layanan call center itu terintegrasi dengan pelayanan instansi terkait kondisi darurat keamanan, kecelakaan, kesehatan dan kebencanaan lainnya.

Suryadi rencananya juga akan berkoordinir kepada Bupati Bengkulu utara untuk ikut dapat merealisasikannya diwilayah Kabupaten BU.

“Kita akan mengkomunikasikan kepada Pimpinan dalam hal ini kepada Bapak Bupati Bengkulu Utara untuk dapat menerapkan Layanan emergency call 112 di Bengkulu Utara guna mengoptimalkan pelayanan kedaruratan bagi masyarakat di Bengkulu Utara kedepannya,” ungkap Suryadi.

Lebih lanjut beliau menyampaikan layanan panggilan darurat 112 ini merupakan salah satu rancangan dimensi smart living dan smart government dari program Bengkulu Utara menuju Smart City.

Share

Related posts

Ketua DPRD BU, Sidak Pembangunan Jalan

Berita rafflesia

Bupati Bengkulu Utara Mian Pimpin Sidang PPL Terkait Payung Hukum Hak Tanah Masyarakat

Berita rafflesia

Polres BU Imbau Penerima BST Agar Selalu Patuhi Prokes

Berita rafflesia

Leave a Comment