Kadis PMD Provinsi Ajak Masyarakat Promosikan Produk Expo UMKM 2022

Kadis PMD Provinsi Bengkulu  R.A Denni
Bengkulu,Beritarafflesia.com- Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) merupakan tulang punggung perekonomian, yang berbasis ekonomi kerakyatan. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Provinsi Bengkulu R.A Denni mengajak masyarakat untuk datang dan meramaikan Expo UMKM 2022 pada tanggal 17-18 Desember di lapangan Sport Center Pantai Panjang Kota Bengkulu.

“Kunjungi standnya, UMKM akan membawa olahan makanan yang ada di desa masing-masing sehingga masyarakat yang rindu akan jajanan khas Bengkulu,bisa datang pada expo tersebut,” ujar Kadis PMD Prov Bengkulu R.A Denni, Jumat (20/12/2022)

Selain itu, pihaknya akan terus mendukung terhadap pelaku usaha industri kecil menengah agar bisa tetap bertahan dalam kontraksi ekonomi akibat pandemi COVID-19 yang telah berlangsung sejak 2020 serta ancaman resesi di tahun 2023.

Sementara itu, Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah mengharapkan, Expo UMKM 2022 dan yang juga akan dilakukan launching Marketplace Bengkulu Mall dapat memberikan multiplier effect, terutama bagi UMKM di Provinsi Bengkulu yang sejauh ini terus menghasilkan berbagai produk. Ketika UMKM bergerak, maka ekonomi suatu daerah pasti bangkit yang juga berdampak pada ekonomi nasional.

“Kitapun sejauh ini terus mendorong agar UMKM bangkit. Ketika UMKM bangkit, maka ekonomi menjadi kuat. Sehingga akhirnya bisa mewujudkan Bengkulu Maju Hebat dan Sejahtera,” demikian Rohidin. (adv)