Provinsi Bengkulu

Kadis TPH : Berharap Perusahan Kelapa Sawit Dapat Memberikan Dampak Dinamis Dalam Pembangunan Daerah Dan SDA

Beritarafflesia.com –  Terdapat 377 ribu hektar lahan kelapa sawit yang menjadi komoditas unggulan Provinsi Bengkulu sebagai potensi sumberdaya alam. Namun kehadiran 277 perusahaan kelapa sawit sama sekali belum memberikan kontribusi pembangunan bagi daerah di Bengkulu.

Ricky Gunarwan Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura (DTPH) Provinsi Bengkulu, mengatakan, bahwa saat ini perusahaan kelapa sawit hanya berkontribusi dalam penanaman investasi dalam memutar perekonomian di Bengkulu.

“Tapi masalahnya perusahaan sebanyak itu tidak  ada kontribusi pembangunan fisik daerah seperti infrastruktur jalan,” saat menyampaian Sosialisasi dan Klinik Indonesia Sustainable Palm Oil (ISPO), di Hotel Santika pada Rabu (28/01/2020).

Ricky Gunawan Selaku kepala dinas yang mewakili Pemerintah Provinsi, Ia berharap perusahaan kelapa sawit yang tergabung dalam Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (Gapki) di Bengkulu dapat  memberikan dampak dinamis dalam pembangunan daerah dan pemaksimalan potensi sumber daya alam di Bengkulu.

“Dapat di buktikan  dengan peremajaan lahan kelapa sawit maupun sertifikasi ISPO bagi masyarakat yang berkontribusi sebagai suplayer CPO, jelas hal ini akan mengoptimalkan sumber daya dan investasi di Bengkulu. Namun tentu wajib dibarengi dengan pembangunan yang nyata bagi masyarakat yang terdampak pada aksesibilitas jalan,” tegas Ricky. (rian)

Share this:

Related posts

Libur Cuti Bersama, Pemprov Bengkulu Ajak Masyarakat di Rumah Saja

Berita rafflesia

Sekda Hamka Sabri Ikuti Rapat Leadership Coaching Bersama Ketum IKAPTK

Berita rafflesia

Tak Bayar THR Buruh Bengkulu Akan Demo

Berita rafflesia

Leave a Comment