Kota Bengkulu Pendidikan

Kadisdik : Siswa dan Guru SMP di Kota Bengkulu Akan Dapat Kuota Internet Gratis Rp40 Ribu

Kota Bengkulu, Beritarafflesia.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Dinas Pendidikan (Disdik) pada bulan Agustus ini berencana akan membagikan kuota gratis sebesar Rp40 ribu yang berasal dari anggaran dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Bengkulu.

Tujuan pemberian kuota gratis ini untuk meringankan sistem belajar guru SMP dan siswa SMP se- Kota Bengkulu via daring.

Saat diwawancara, Rabu (5/8/2020), Kepala Disdik Kota Bengkulu Rosmayetti mengatakan, pembagian kuota gratis akan dilakukan pada bulan ini dan berlaku untuk guru dan siswa SMP Kota Bengkulu.

“Insya Allah bulan ini kuota gratis dapat kita bagikan kepada seluruh siswa SMP dan guru SMP se- Kota Bengkulu. Kuota gratis ini bersumber dari dana APBD Kota Bengkulu sebesar Rp20 ribu dan dana BOS sebesar Rp20 ribu. Dan saat ini kita sudah melaporkan 4000 nomor siswa SMP se – Kota Bengkulu kepada PT XL Axiata sebagai mitra kita,” ujar Rosmayetti.

Ia juga menjelaskan bahwa masalah kepastian tanggal pembagian masih menunggu pihak PT XL Axiata.

“Untuk tanggal pastinya belum dapat kita tentukan, karena masih menunggu pihak PT XL Axiata untuk memberikan kuota gratis ini. Targetnya bulan ini semua kuota gratis tersebut akan dibagikan,” demikian Rosmayetti. 

Share

Related posts

10 Warga Isolasi Mandiri di Rumah, Mendapat Paket Sembako dari Wawali Dedy

Berita rafflesia

Nongkrong, Sekelompok Pemuda Dibubarkan Polisi

Berita rafflesia

Ustad Asal Pekanbaru ini Terkesan dengan Program Pemerintah Kota Bengkulu

Berita rafflesia

Leave a Comment