Pemerintahan Pilkada Provinsi Bengkulu

Kampanye Pilkada 2020 Provinsi Bengkulu, Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19

Bengkulu, Beritarafflesia.com- Proses pelaksanaan Kampanye Pemilihan Kepala Daerah di Provinsi Bengkulu terus berjalan sesuai dengan Protokol kesehatan yang berlaku. Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Hamka Sabri usai mengikuti Rakor Analisa dan Evaluasi Pelaksanaan Kampanye Pilkada Serentak Tahun 2020 yang di pimpin langsung Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri Safrizal melalui virtual, Jumat (16/10).

“Rapat ini merupakan evaluasi yang dilakukan oleh seluruh unsur yang terkait, baik itu dari KPU, Bawaslu, Kementerian Dalam Negeri kemudian dari pihak pengamanan jadi semuanya terpadu,” jelas Hamka Sabri.

Dijelaskan Sekda Hamka Sabri dalam rapat ini Protokol Kesehatan Covid-19 wajib dilaksanakan dalam penyelenggaraan Kampanye Pilkada pada 309 daerah yang menyelenggarakan Pilkada 2020. Untuk Provinsi Bengkulu sendiri dari hasil evaluasi tidak ada catatan yang mengindikasikan pelanggaran yang berarti.

“Dari hasil evaluasi kita Bengkulu berjalan lancar dan aman, juga soal penanganan Covid juga tidak ada persoalan untuk Bengkulu lancar – lancar saja,” pungkasnya.

Pelaksanaan Kampanye hingga hari ini dijelaskan Hamka, masing – masing Pasangan Calon tetap menerapkan Protokol 3M (Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan) untuk menghindari terjadinya cluster baru Covid-19.

“Kalau kita lihat sampai saat ini berjalan dengan baik, sudah beberapa hari ini sudah masuk jadwal kampanye masing – masing calon menerapkan protokol kesehatan, yang pertama jumlah dari massa pertemuan jadi maksimal itu 50 orang,” tutup Hamka.

Share this:

Related posts

Usai Serah Terima, Pemprov Bengkulu Segera Salurkan Sapi Presiden ke Lebong

Berita rafflesia

Mantan Kaploda Dukung Rohidin Lanjutkan Pembangunan Bengkulu

Berita rafflesia

Dinas PUPR Lakukan Pemetaan Perbaiki Sarana Prasarana Pasar Panorama

Berita rafflesia

Leave a Comment