Bengkulu Selatan Pilkada

Kampaye Ke BS, Helmi Kukuhkan Tim Pemenangan

Bengkulu, Beritarafflesia.com- Pada hari kedua kunjungan kampanye keliling di Kabupaten Bengkulu Selatan. Konsolidasi Tim Pemenangan menjadi agenda utama Calon Gubernur (Cagub) Helmi Hasan. Kamis (15/10/2020).

Diawali dengan menghadiri pengukuhan Tim khusus pemenangan. Yaitu para Koordinator desa (Kordes), yang berasal dari partai-partai pengusung Helmi-Muslihan.

Selanjutnya, Helmi mulai melakukan pertemuan bersama tim relawan. Selain sosialisasi program kerja, bertempat di posko pemenangan masing-masing. Dihadapan masyarakat setempat yang hadir, Helmi menyerahkan langsung surat mandat kepada Koordinator kecamatan secara simbolis.

Lilian Epiar selaku Koordinator Kecamatan Manna, kepada awak media mengungkapkan harapan adanya perubahan dengan penggantian kepemimpinan di Provinsi.

 “Kami berharap minta dilancarkan jalan, minta usaha lancar, distribusi gas lancar. Jika ada bantuan minta transparan, jangan selama ini, bantuan traktor dijual, sapi dijual entah kemana,” terang Lilian.

Lebih lanjut, Lilian menyatakan rasa bahagia atas kunjungan Helmi di Desa Padang Manis Jeranglah, dan siap mendukung menjadi Gubernur.

“Saya merasa bangga, dan siap mendukung Helmi Hasan menjadi Gubernur,” tutup Lilian.

Selain dihadiri oleh para Koordinator tingkat Desa (kordes), pengukuhan Tim relawan juga dihadiri oleh tokoh masyarakat setempat.

Dari Desa Gunung Kayo Kecamatan Bunga Mas. Helmi yang didampingi oleh Tim relawan Provinsi dan Kabupaten, melanjutkan pertemuan dengan Tim relawan yang berada di desa Sulau, Suka Jaya, Padang Bindu, dan Lawan Agung Kedurang Ilir.

Disela-sela acara pertemuan di desa Keban Agung III Kecamatan Kedurang Ulu. Awak media yang meliput, mewawancarai seorang ibu yang biasa dipanggil dengan nama Ibu Tri. Ia mengaku merasa senang dengan kehadiran Helmi di Desanya.

“Menurut kami Kedurang, khususnya Keban Agung tiga, kami sangat senang menerima kehadiran Helmi Hasan sekarang ini,” terang Ibu Tri.

Dari Kecamatan Kedurang Ulu, Helmi langsung melanjutkan perjalanan menuju Kecamatan Air Nipis melewati Desa Batu Hampar. Pertemuan digelar di Desa Pino Baru, dan Palak Bengkerung.

Menjelang sore, Helmi berada di Desa Durian Seginim, Kecamatan Seginim. Masyarakat yang sudah cukup lama menunggu terlihat sangat antusias. Usai penyampaian orasi politik, Helmi memberikan mandat kepada Januardi sebagai koordinator Kecamatan.

Belum selesai sampai disini, selepas menjalankan sholat Maghrib di Masjid Desa Muara Pulutan, perjalanan kembali berlanjut menuju wilayah Kecamatan Pino (Masat).

Pertemuan malam hari kembali digelar di desa Masat, dan Desa Puding menjadi penutup safari kampanye keliling Helmi Hasan, di wilayah yang menjadi basis bagi kandidat lawan.

Share this:

Related posts

DLHK BS Masih Tunggu Hasil Lab Limbah BSL

Berita rafflesia

Himbau Prokes di Pasar Mingguan, Tiga Pilar Desa Bagikan Masker dan Sediakan Tempat Cuci Tangan

Berita rafflesia

Polda Bengkulu: Himbau Media Sajikan Berita Berimbang Agar Pilkada 2020 Berjalan Kondusif

Berita rafflesia

Leave a Comment