Daerah Lebong

Kantor Kementerian Agama (KANKEMENAG) Kabupaten Lebong Akan Menyembelih 4 Ekor Sapi

Lebong, beritarafflesia.com – Sama seperti tahun lalu, dalam perayaan Idul Adha tahun ini, Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Lebong akan menyembelih 4 ekor sapi. Hewan yang akan dikurbankan ini merupakan hasil penggalangan dana kurban di internal Kankemenag Lebong.

Mulai dari Kantor Urusan Agama (KUA) hingga guru madrasah se Kabupaten Lebong.

Disampaikan Kepala Kankemenag Kabupaten Lebong, H. Ajamalus, 3 ekor sapi merupakan sumbangsih PNS maupun tenaga honorer yang ada di Kankemenag Lebong. Sementara 1 ekor sapi lainnya berasal dari guru madrasah. ”Mudah-mudahan dalam pelaksanaannya nanti, daging hewan kurban ini dapat disalurkan ke masyarakat secara luas,” ujar Ajamalus.

Sebelum disembelih, hewan kurban terlebih dahulu diperiksa kesehatannya. Kankemenag akan koordinasi dengan Dinas Peternakan dan Perikanan (Disperkan) Kabupaten Lebong. Tujuannya untuk memastikan daging hewan kurban yang akan dibagikan ke masyarakat nanti benar-benar layak konsumsi. ”Bebas dari penyakit yang bisa membahayakan kesehatan manusia,” terang Ajamalus.

Sementara untuk lokasi penyembelihan, rencananya dipusatkan di kantor Kankemenag Lebong. Namun masih ada opsi dilakukan di empat KUA yang teknisnya membagi 12 wilayah kecamatan Lebong.(***)

Share

Related posts

Kepahiang, status PDP Covid-19 meninggal dunia

Berita rafflesia

Pembersihan dan Pengecekan Drainase, Giat DPUPR Kota Antisipasi Banjir

Berita rafflesia

Pemerintah Desa Tanah Abang Kecamatan Ilir Talo melakukan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap ke dua

Berita rafflesia

Leave a Comment