Kapolda Bengkulu Himbau Hindari Perayaan Yang Berpotensi Menjadi Kerumunan

BENGKULU, Beritarafflesia.com – Sukseskan seluruh tahapan pelaksanaan pilkada serentak tahun 2020, Polda Bengkulu bersama Polres Jajaran tetap siaga melakukan pengamanan demi terjaganya situasi kamtibmas yang kondusif ditengah masyarakat.

Untuk mendukung terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif Polda Bengkulu dan jajaran menggelar berbagai kegiatan yang ditingkatkan seperti patroli dalam skala besar untuk menyampaian himbauan harkamtibmas, sinergi antar instansi bersama polri termasuk pengawasan secara berjenjang pola pengamanan mulai dari TPS, PPK dan KPU Kabupaten dan Propinsi, tegas Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno, S.Sos, MH, kepada awak media pagi hari ini Sabtu (12/12).

Menyikapi telah keluarnya hasil Quick Count atau hitung cepat, Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs Teguh Sarwono, M.Si, secara khusus telah memberikan himbauan agar seluruh pihak dapat menahan diri dan menunggu hasil penghitungan atau keputusan resmi dari KPU selaku penyelenggara pilkada tambahnya.

Kapolda Bengkulu juga menghimbau seluruh pihak tidak melakukan perayaan berlebihan yang berpotensi menjadi kerumunan sehingga melanggar protokol kesehatan serta tetap melakukan pengawasan terhadap proses penghitungan yang masih berlangsung.

“apabila akan melakukan protes atau komplain terhadap jalannya pilkada, kami dari kepolisian mengharapkan agar menempuh mekanisme hukum yang berlaku dan menghindari pengerahan massa” pungkasnya.