Kota Bengkulu Pemerintahan

Kapolda Bengkulu Kagum, Terkait Langkah Gubernur Lawan Stigma Negatif

Kota Bengkulu, Beritarafflesia.com- Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengunjungi rumah warga positif Covid-19. Ia datang untuk memberikan edukasi kepada masyarakat setempat agar tidak menjauhi atau mengucilkan pasien selama masa isolasi mandiri di rumah.

Terkait hal itu Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs Supratman, M.H, apresiasi langkah inisiatif yang diambil Gubernur, Menurutnya langkah Gubernur sangat tepat di tengah merebaknya stigma negatif di tengah masyarakat.

“Kita harus memberi suport sehingga mereka menjadi lebih percaya diri. Itu akan jadi imun yang luar biasa dan potensi kesembuhannya itu bisa lebih besar,” ungkap Kapolda pada saat berada di dapur umum Pantai Panjang Bengkulu, Rabu (15/04/2020).

Direktur Rumah Sakit M Yunus Zulkimaulub Ritonga menjelaskan, bahwa Corona tidak memilih siapa pun dan umur berapa pun.

“Covid-19 ini sebuah molekul protein yang kalau di luar tubuh manusia atau inangnya ia merupakan benda mati, namun ketika dia berpindah dan masuk masuk ke saluran nafas dan saluran pencernaan maka dia menjadi makhluk hidup dan berbahaya. Karenanya penting bagi masyarakat untuk tahu dan mengikuti arahan bagaimana menghindarinya melakukan physical distancing, cuci tangan, pakai masker dan hilangkan stigma negatif di masyarakat,”

Ia berharap pada seluruh masyarakat Bengkulu, tokoh-tokoh di Bengkulu, RT-RW terkhusus pada yang paling dekat dengan pasien-pasien agar memberikan dukungan dan mengedepankan kemanusiaan di musibah yang sedang melanda dunia.

“Ketika di sini tidak kita lakukan, saya bertanya kepada kita dimanakah rasa kemanusiaan kita? Dimana rasa kebersamaan kita? Dimana rasa kepedulian kita? Saya harap masyarakat tidak lagi ribut menolak orang-orang yang positif ataupun yang terkena musibah ini.  Saya harap masyarakat membantu psikologisnya, menenangkan, memberikan dukungan semoga musibah ini segera berakhir,” papar Zulkimaulub. (Wr)

Share

Related posts

BPTP Rancang Grand Desain Pengembangan Peternakan Kabupaten Bengkulu Selatan

Berita rafflesia

September, Pemkot Bengkulu Salurkan 100 Ton Beras Untuk 10 Ribu KK

Berita rafflesia

Dukung Program Pemerintah,Plt. Rektor IAIN Bengkulu Adakan Jum’at Bersih,

Berita rafflesia

Leave a Comment