Bengkulu Utara

Kapolres Bengkulu Utara Gowes Wisata Air Terjun Talang Diwo Desa Balam

Bengkulu Utara, Beritarafflesia.com – Kapolres Bengkulu Utara beserta jajaran tergabung dalam Seragam community (Goweser Bhayangkara) mengunjungi Air Terjun Talang Diwo Desa Balam Kecamatan Air Padang, di Desa Balam (2/8/2020).
Dalam acara rutin Goweser Bhayangkara Community hadir AKBP Anton Hartanto, SH, SIK Kapolres Bengkulu Utara, Iklim Jahidin Kepala Desa Balam, Jajaran Polres Bengkulu Utara, Perangkat Desa dan perwakilan Bhayangkari.
AKBP Anton Hartanto, SH, SIK menjelaskan bahwa kegiatan Goweser Bhayangkara merupakan kegiatan rutin olahraga bersama sekaligus dalam upaya peningkatan imun di masa pandemi saat ini. Dalam agenda Gowes dari Kota Argamakmur ke Air Terjun Talang Diwo Desa Balam, ini juga merupakan salah satu wisata Bengkulu Utara yang patut dikembangkan.
Dalam kegiatan rutin bersepeda bersama, dalam kondisi Pandemi Covid-19 selain mematuhi protokol kesehatan juga harus meningkatkan imun tubuh, kita bersepeda bersama mencari spot wisata dengan harapan Pemerintah Daerah dapat meningkatkan spot wisata tersebut.
“Pagi ini kita mengunjungi wisata Air Terjun Talang Diwo Desa Balam yang dengan harapan kepada Pemerintah Daerah, pihak kecamatan Pemerintah Desa untuk dapat membuat destinasi wisata Air Terjun Talang Diwo agar lebih rapi dan indah sehingga menjadi salah satu ikon wisata yang secara regional dapat memberi dampak positif bagi masyarakat sekitar,” Ungkap Kapolres.
Beliau juga menyampaikan agar pemerintah dan masyarakat Desa setempat dapat terus menjaga kelestarian aset wisata Bengkulu Utara ini.
“Terkait dengan kondisi keamanan area wisata kita berharap dan mendorong Pemeritah Desa setempat bersama karang taruna dan masyarakat lokal untuk menjaga aset yang telah dibangun dari kerusakan pengunjung yang tidak bertanggung jawab, pihak kepolisian setempat siap membantu sepenuhnya.” jelasnya.
Iklim Jahidin menyampaikan rasa bangga dan terimakasih atas kunjungan Kapolres Bengkulu Utara beserta jajaran ke wisata Air Terjun Talang Diwo Desa Balam.
“Atas nama Pemerintah Desa dan masyarakat mengucapkan terimakasih kepada Bapak Kapolres dan jajaran yang telah berkunjung ke wisata desa kami yaitu Air Terjun Talang Diwo, karena ini pertama kali kunjungan Bapak Kapolres. Terimakasih atas masukan dan saran untuk kemajuan wisata desa kami, insyaAllah di tahun 2020 dan tahun yang akan datang kami bersama masyarakat akan lebih meningkatkan potensi wisata ini sehingga dapat dinikmati hasilnya bagi masyarakat desa kami, maupun masyarakat luas. Air Terjun Talang Diwo lingkungan sangat sejuk air yang jernih memiliki ketinggian sekitar 12 meter hanya berjarak sekitar 8KM dari Pusat Pemerintah, memiliki akses jalan yang bagus sehingga mudah dijangkau. “jelasnya.

Share this:

Related posts

Terungkap, Dua Tahun Menjadi Korban Persetubuhan Oleh Ayah Tiri

Berita rafflesia

Terima Kunker dari Kajati Bengkulu, Mian: Siap Sinergi Jaga Kolaborasi Antar FKPD

Berita rafflesia

Fokus Penanganan Covid-19, Pjs Bupati BU Rakor Bersama Forkopimda dan Jajaran Pemkab

Berita rafflesia

Leave a Comment