Rejang Lebong

Kapolres RL Himbau Masyarakat Waspadai Penipuan Yang Mencatut Nama Pejabat

Rejang lebong, Beritarafflesia.com – Salah satu warga Dikabupaten Rejang Lebong ( RL ) menjadi Korban penipuan dari pencatutan nama komandan Brigif 8/ Garuda Sakti yang baru saja diresmikan.

Terkait hal tersebut, Kapolres RL Polda Bengkulu, AKBP Puji Prayitno SIK MH ketika di hubungi via whatsapp hari ini ( 12/04/21 ) meminta masyarakat untuk mewaspadai pencatutan nama pejabat TNI dan Polri di Kabupaten Rejang Lebong.

“ Apabila ada yang mengaku pejabat dari TNI Dan Polri serta meminta sejumlah uang untuk keperluan tertentu, Saya minta masyarakat jangan percaya. Karena saya pastikan itu bukan dilakukan pejabat yang bersangkutan, namun oleh oknum yang tak bertanggung jawab.” Himbau Kapolres.

Kapolres RL Menjelaskan, untuk pencatutan Komandan Brigif 8/GC, Letkol Inf Andar Dodianto Panggabean korbannya merupakan warga Kabupaten Rejang Lebong. Dalam aksi penipuan dengan mencatut nama Dan Birigif 8/GC tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp 10 juta.

“ Modusnya yaitu berpura-pura menjadi Letkol Andar, kemudian meminta sejumlah uang untuk sejumlah keperluannya karena baru bertugas di Kabupaten Rejang Lebong, karena merasa dekat dan korban langsung mentransfer saja uang yang diminta,” paparnya.

Atas kejadian tersebut, Kapolres berharap, masyarakat Rejang Lebong untuk berhati-hati dan tidak percaya bila ada pelaku penipuan yang menelpon dan mengaku pejabat TNI-Polri kemudian meminta sejumlah uang untuk keperluan mereka.

Terlebih lagi menurut Kapolres saat ini ada dua pejabat TNI yang baru di Rejang Lebong yaitu Komandan Berigif 8/GC dan Dandim 0409/Rejang Lebong, Letkol CZI Trisnu Novawan SSos MTr(Han) MSi.

Karena menurut Kapolres para pelaku penipuan dengan cara mencatut nama pejabat tersebut kerap beraksi saat ada pergantian pejabat baik dilingkungan TNI maupun Polri.

“ Karena saat ini Dan Brigif, Dandim juga baru, masyarakat harus hati-hati jangan sampai menjadi korban penipuan selanjutnya,” pesan Kapolres. (Jon)

Share

Related posts

Polres Rejang Lebong Laksanakan Patroli Rutin Guna Mengantisipasi 3C

Berita rafflesia

Hingga Akhir November, Polres RL Tangani 39 Kasus PPA

Berita rafflesia

Peringati HUT Bhayangkara-76, Polres RL Gelar Gowes Fun Bike

Berita rafflesia

Leave a Comment