Kapolresta Bengkulu Beserta Rombongan, Gelar Sosialisasi Usai Shalat Jum’at di Masjid Nur Iman Kel. Kandang

Bengkulu,Beritarafflesia.Com-Kapolresta Bengkulu Kombes. Pol. Aris Sulistyono beserta rombongan anggotanya menggelar kegiatan Jumat Curhat Polresta Bengkulu di masjid Nur Iman Jalan Melinjo Kelurahan Kandang, Jumat (18/8/23). Kegiatan itu dilaksanakan usai salat Jumat berjamaah bersama masyatakat sekitar.

Hadir Lurah Kandang Sapari Sulisman, Kapolsek Kampung Melayu, Ketua adat, tokoh agama, tokoh masyarakat, bhabinkamtibmas, RW dan RT di Kelurahan Kandang.

Pada kesempatan itu, Aris menghimbau masyarakat Kandang untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban dengan mengaktifkan kembali semua poskamling yang ada. Ia juga menyosialisasikan terkait polisi RW.

Kepada pemerintahan setempat yakni pihak kelurahan diminta segara menyelenggarakan pembentukan polisi RW. Program Polisi RW ini merupakan Program Kapolri yang harus ditindaklanjuti personel dalam rangka untuk lebih mendekatkan Polisi dengan masyarakat.

Dengan kehadiran Polisi RW diharapkan dapat menciptakan situasi Kamtibmas yang semakin kondusif khususnya di Polresta Bengkulu.

Lurah Kandang, Sapari mengatakan pihaknya segera menindaklanjuti apa yang menjadi arahan dan pesan kapolresta.

“Tadi pesan kapolres segera bentuk polisi RW. Di Kelurahan Kandang ini ada 5 RW dan 30 RT. Kemudian pesan beliau juga aktifkan poskampling untuk tingkatkan keamanan dan kondusifitas agar masyarakat yang ibadah tenang, masyarakat bisa bekerja dengan tenang sehingga ekonomi lancar,” ujar Sapari.(BR1)