Kota Bengkulu Pemerintahan

Kasus Covid-19 Kian Meningkat, Walikota Instruksikan Masa Belajar Dirumah Diperpanjang Hingga 27 Juni

Kota Bengkulu, beritarafflesia.com- Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengeluarkan instruksi Nomor : 800/753/I.D.DIK/2020 tentang masa belajar di rumah bagi peserta didik Paud/TK/RA, SD/MI, SMP/MTS, SMA/SMK/MA dan Lembaga Pendidikan Non Formal serta Perguruan Tinggi di Kota Bengkulu.

Instruksi ini dikeluarkan menyusul instruksi sebelumnya Nomor : 800/628/I.D.DIK/2020. Instruksi ini menimbang kasus penyebaran virus Covid – 19 yang cenderung masih meningkat dari waktu ke waktu. Demi menjaga kesehatan warga Kota Bengkulu, Walikota Bengkulu meminta pihak terkait untuk melaksanakan hal sebagai berikut :

  1. Bagi satuan pendidikan PAUD/TK/RA, SD/MI, SMP/MTS, baik negeri maupun swasta untuk tetap melaksanakan kegiatan belajar positif lainnya di rumah.
  2. Untuk pelaksanaan hasil evaluasi belajar atau bagi raport dan kelulusan peserta didik dilaksanakan dengan sistem daring (implementasi pendidikan jarak jauh)
  3. Untuk SMA/SMK/MA dan lembaga pendidikan non formal serta perguruan tinggi, agar tetap melaksanakan pembelajaran daring di rumah dengan menyesuaikan ketentuan yang diatur oleh Pemerintah Provinsi atau Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
  4. Guru dan tenaga kependidikan agar melakukan pemantauan kegiatan peserta didik dan hasil evaluasi belajar terhadap peserta didik melalui media daring.
  5. Pelaksanaan point 1 di atas diperpanjang sampai dengan tanggal 27 Juni 2020.
  6. Hal – hal yang bersifat teknis akan diatur lebih lanjut oleh Dinas Pendidikan Kota Bengkulu. Wr (Mc-Kota Bengkulu).

Share

Related posts

Lakukan Penganiayaan, Pria 45 Tahun Diamankan Polsek Gading Cempaka

Berita rafflesia

Ini Syarat Penerima BLT Dana Desa Agar Tepat Sasaran

Berita rafflesia

Pemkab Kepahiang Proritaskan Pengadaan Fasilitas Kesehatan Guna Penaganan Covid-19

Berita rafflesia

Leave a Comment