Hukum Kota Bengkulu Pemerintahan

Kasus Dugaan Korupsi Satpol PP Naik Status Jadi ‘Penyidikan’

BENGKULU, Beritarafflesia.com – Kasus dugaan korupsi di Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bengkulu naik status dari penyelidikan ke penyidikan di Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkulu.

Kasus dugaan korupsi di lingkungan Satpol PP Kota Bengkulu di mulai akibat adanya laporan terkait dugaan penyimpangan anggaran belanja tahun anggaran 2017, 2018 dan 2019 akibat ditemukannya indikasi pemalsuan honor petugas Satpol PP pada penyelenggaraan pemilu 2019 lalu.

Kaus tersebut resmi diselidiki oleh Kejari pada akhir tahun 2019 lalu. Pihak kejaksaan telah memeriksa beberapa saksi, salah satunya yakni Kasatpol PP Kota Bengkulu Mitrul Ajemi yang akan dipanggil oleh penyidik Kejaksaan Negeri Bengkulu.

Disampaikan Kajari Bengkulu Emilwan Ridwan, meski sudah berubah status, pihaknya masih memanggil para status demi memperdalam analisa. “Pada tahap penyelidikan kita sudah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi, dan pada tahap penyidikan ini kita juga masih akan memeriksa sejumlah saksi,” kata Emilwan, Kamis (6/2/2020).

Diketahui, setelah kasus dugaan korupsi ini mencuat, Mitrul Ajemi yang sebelumnya menjabat Kasatpol PP mengundurkan diri dan digantikan oleh Plt Hermansyah.(FHR)

Share this:

Related posts

Pemprov Bengkulu dan DI Yogyakarta Sepakat Jalani Kerjasama

Berita rafflesia

Simpan Sabu, Warga Sawah Lebar Ditangkap

Berita rafflesia

Plt Walikota Ajak Tokoh Masyarakat Jadi Panutan Wujudkan Kota Bengkulu Religius dan Bahagia

Berita rafflesia

Leave a Comment