Bengkulu Selatan Kaur Manna Seluma

Kaur, Kaya Akan Potensi Wisata Alam

Wisata pantai linau Kabupaten Kaur Bengkulu

 

KAUR,Beritarafflesia.com – Bumi Se’ase Seijean Kabupaten Kaur merupakan kawasan sepadan pantai. Dari hulu ke hilir, berbatasan langsung dengan pantai. Daerah ini banyak menyimpan potensi wisata pantai yang tak kalah eloknya dengan pantai di kabupaten bahkan provinsi tetangga. Hanya butuh polesan sedikit untuk menambah daya tarik wisatawan luar daerah. Bahkan, kawasan pantai Kabupaten Kaur sangat bagus untuk dijadikan objek mancing mania. Selasa (18/5/2021).

Para penggiat wisata mulai melirik kawasan pantai Kabupaten Kaur. Untuk mendukung kemajuan daerah dari sektor pariwisata ini dibutuhkan kerja keras pemerintah daerah dan masyarakat. Warga dapat ikut ambil bagian dalam mewujudkan daerah wisata dengan menjaga dan merawat pantai. Tidak merusak atau mengotori pantai.

“Kami dari kelompok Masyarakat Sadar Wisata (Masata) Kabupaten Kaur mengajak masyarakt untuk sama-sama menjaga dan merawat pantai sehingga tetap asri dan elok. Harapan bersama, beberapa tahun ke depan, pantai Kabupaten Kaur mampu menyumbang pendapatan asli daerah yang lumayan besar,” ungkap Kasmi Harasti ketua Masata

Penggiat wisata di Kabupaten Kaur dapat terus berkolaborasi atau mengembangkan imajinasi untuk menambah daya tarik masyarakat mengunjungi wisata pantai nan elok. Wisata bahari yang menjanjikan akan meningkatkan pendapatan masyarakat dan daerah.

“Masata mengajak masyarakat terus berinovasi untuk mengembangkan potensi wisata bahari di Kabupaten Kaur. Tidak menutup kemungkinan akan menjadi daya tarik investor untuk mengembangkan wisata di Kabupaten Kaur,” tandas Kasmi Harasti.(Yanto)

Share this:

Related posts

Pilkada Ditengah Pandemi, Gugus Tugas Covid-19 BS Teken MoU Dengan KPU

Berita rafflesia

Paripurna DPRD Seluma Agenda Mendengarkan Pidato Kenegaraan HUT RI Ke-75

Berita rafflesia

Usai Dilantik, Lismidianto Siap Bekerja Bangun Kabupaten Kaur

Berita rafflesia

Leave a Comment