Kaur Pemerintahan Provinsi Bengkulu

Ke Perbatasan Tinjau Jembatan dan Gapura, Rohidin : Gapura Tidak Menarik.

KAUR, Beritarafflesia.com – Gubenur Bengkulu Rohidin Mersyah tinjau langsung pengoperasian jembatan Manula di Kaur yang digadang-gadang sebagai poros penghubung antara Provinsi Bengkulu dan Lampung serta Sumatera Barat.

Jembatan Manula merupakan jembatan type A dengan kapasitas tonase tidak terbatas yang dengan panjang 215 meter. Diperkirakan, pengerjaan proyek ini menelan anggaran hingga 60 miliar rupiah lebih.

Gubernur Rohidin tak henti mengucapkan syukur dan terima kasih kepada pihak Kementerian yang berperan penting dalam penyelesaian pembangunan jembatan Manula ini, mengingat prosesnya  yang begitu sulit, yakni memakan waktu hingga 6 tahun. Selama 6 tahun tersebut, entah sudah berapa kali kontraktor proyek diganti.

“Dengan telah dioperasikannya jembatan Manula ini kita patut bersyukur karena jembatan yang lama sudah mengalami kerusakan dan dengan dioperasikannya jembatan ini kita bisa memangkas salah satu tanjakan yang ekstrim dengan begitu kita berharap kecelakaan di wilayah Manula dapat berkurang,” ujar Gubernur Rohidin, Minggu (19/1/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Rohidin juga menjelaskan tentang penggunaan nama Manula untuk jembatan ini. “Jembatan ini dinamakan Manula sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan kepada salah seorang tokoh yang dimakamkan di seputar jembatan ini, yaitu Syehk Aminullah Nun. Masyarakat sering menyebutnya Manula,” paparnya.

Selain Jembatan Manula, Gubernur Rohidin juga meninjau hasil pembangunan Gapura Ucapan Selamat Datang di Provinsi Bengkulu yang terletak di perbatasan Bengkulu-Lampung. Namun, Gubernur Rohidin merasa kurang puas. Menurutnya, Gapura tersebut dibangun seperti asal jadi, tidak rapi sama sekali, begitu juga dalam penggunaan warna yang dinilai kurang menarik.

“Karena (jika dilihat) secara kasat mata penampilan Gapura ini tidak rapi dan tidak menarik. Saya berharap agar (masalah) ini diselesaikan,” tegas Gubernur Rohidin.(Cecep)

 

Share this:

Related posts

Disambut Secara Adat, Bupati dan Wakil Bupati Seluma Memasuki Gedung Daerah Serasan Seijoan

Berita rafflesia

Kapolda Bengkulu Tegaskan Netralitas dan Pahami Tupoksi

Berita rafflesia

Dewan Komisi 1 Provinsi Bengkulu Sukses Gelar Kunker Ke Kejagung RI

Berita rafflesia

Leave a Comment