Kota Bengkulu Pemerintahan

Kecamatan Gading Cempaka Sambut Hangat Kunker Camat Se-Kota Padang, Apresiasi Mekanisme Inovasi Yang Ada Di Kota Bengkulu

Bengkulu, Beritarafflesia.com- Camat Gading Cempaka Kota Bengkulu Soni Rusdianto menyambut hangat kunjungan kerja rombongan Camat se-Kota Padang, di Aula Kantor Camat Gading Cempaka. Kunjungan ini dalam rangka studi komparasi para Camat di Kota Padang terkait program-program yang dijalankan ditingkat Kecamatan yang ada di Kota Bengkulu. , Selasa (27/10/2020).

Soni membeberkan bahwa rombongan Camat Kota Padang ingin mengetahui mekanisme pengimplementasian program 3 in 1 duka cita Disdukcapil di Kecamatan dan Kelurahan.

“Mereka sangat tertarik sekali dengan program 3 in 1 duka cita milik Disdukcapil. Untuk itu, hari ini rombongan Camat Kota Padang melakukan studi komparasi ke tempat kita untuk mengetahui mekanisme pengimplementasian program 3 in 1 duka cita di Kecamatan dan Kelurahan. Kita juga telah hadirkan beberapa Lurah untuk menjelaskan hal tersebut,” ujar Soni.

Menurutnya, program 3 in 1 duka cita dilaksanakan sesuai dengan data dari masyarakat.

“Dalam pelaksanaan program 3 in 1, data tersebut diinput dari masyarakat dan dilanjutkan ke Lurah atau Camat setelah itu barulah diproses Disdukcapil. Proses penyerahan dokumen akan dilakukan pada malam ke tiga takziah yang diselenggarakan Pemkot. Dokumen tersebut biasanya diserahkan langsung oleh Walikota Bengkulu, Wakil Walikota, Camat atau Lurah yang menyempatkan hadir dimalam takziah tersebut,” jelasnya.

Tak hanya itu saja, Soni juga membeberkan bahwa tidak berpatokan pada jam kerja untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Untuk hal seperti tadi kita tidak mengenal waktu. Kita juga tidak berpatokkan pada jam kerja kantor. Apabila ada tugas dimalam hari ya kita laksanakan. Alhamdulillah sampai saat ini tidak ada kendala,” pungkasnya.

Sementara itu, Camat Kecamatan Pauh Kota Padang Jasman mengungkapkan, layanan Pemkot Bengkulu kepada warganya sungguh sangat luar biasa.

“Kemarin kami sudah ke Dinas Dukcapil mendengar penjelasan langsung mengenai program ini. Hari ini kami ke Kecamatan Gading Cempaka, dan Alhamdulillah disambut hangat. Kami sangat mengapresiasi inovasi yang ada di Kota Bengkulu ini seperti layanan 3 in 1, layanan suka duka, dan juga inovasi lainnya. Terimakasih Pemkot Bengkulu,” ujar Jasman.

 

Share

Related posts

Lagi Dan Lagi, Pemkot Bengkulu Pinjamkan Mobil Dinas Kepada Warganya

Berita rafflesia

Hamka Sabri: Penanggulangan Bencana Jadi Tanggung Jawab Seluruh Instansi

Berita rafflesia

Wabub Benteng, Septi Peryadi Bersama Forkopimda Melakukan Rakor Terkait Dengan Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Di Kabupaten Bengkulu Tengah

Berita rafflesia

Leave a Comment