KOLOM KAMPUS

Kegiatan Perkuliahan di IAIN Bengkulu Masih Secara Online

Bengkulu, Beritarafflesia.com- kegiatan perkuliahan di kampus IAIN Bengkulu pada semester genap tahun akademik 2021 belum akan digelar secara tatap muka alias masih secara online. Hal ini karena Satgas Covid-19 belum memberikan rekomendasi untuk kuliah tatap muka, dengan alasan penyebaran pandemi Covid-19 di Bengkulu masih tinggi.

Wakil Rektor I IAIN Bengkulu Dr Samsudin yang membidangi akademik dan kemahasiswaan mengatakan, kegiatan pembelajaran dan kegiatan akademik lainnya di semester  genap yang akan dilaksanakan pada bulan Maret yang akan datang khususnya kegiatan perkuliahan, tetap akan dilakukan secara daring sesuai dengan keputusan Rektor Nomor 0031 tahun 2021 tentang panduan pelaksanaan pembelajaran dan kegiatan akademik semester genap.

“Dengan pertimbangan yang pertama bahwa mempedomani surat satgas penanganan Covid-19 di Provinsi Bengkulu pada tanggal 30 Desember 2020 bahwa belum memberikan rekomendasi pembelajaran tatap muka atau secara langsung di IAIN Bengkulu, yang kedua berpedoman pada edaran Diktis Kementerian Agama yang mengatakan boleh dilakukan secara tatap muka asal ada rekomendasi dari Tim gugus Covid-19,” kata Samsudin, Kamis (25/2/2021).

Menyinggung terkait pemberian nila di masa pandemi, Wakil rektor l memberikan hak penuh kepada dosen masing-masing di fakultas. 

“Terkait pemberian nilai, saya memberikan hak penuh kepada dosen di fakultas,” ungkapnya.

Sementara untuk wisuda Angkatan VIX, Wakil rektor l mengatakan masih dalam tahapan konsep, belum dipastikan tanggal berapa dan seperti apa konsepnya.

 

Share

Related posts

Tahap Akhir, Alih Status IAIN Jadi UIN

Berita rafflesia

IAIN Bengkulu Resmi Umumkan Alih Status Menjadi UIN Fatmawati

Berita rafflesia

IAIN Bengkulu Gelar Rapat Rakomsat 2601 Cendikia Cakra Birawa 2020

Berita rafflesia

Leave a Comment