Kejati Bengkulu Usut Kasus Dugaan Korupsi PT. Sendabi Indah Lestari BU

Kejati Bengkulu Usut Kasus Dugaan Korupsi PT. Sendabi Indah Lestari BU

Bengkulu,Beritarafflesia.com, – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bengkulu mengusut kasus indikasi korupsi yang terjadi di PT. Sandabi Indah Lestari (SIL) Bengkulu Utara.

Kajati Bengkulu, Dr. Heri Jerman, SH. MH belum membeberkan secara rinci terkait pengusutan dugaan korupsi di Pabrik Pengolahan Kelapa Sawit tersebut yang saat dilakukan pihaknya. Kajati Bengkulu mengaku, pengusutannya masih penyelidikan atau Pengumpulan Data (Puldata).

“Masih Puldata ya, jadi belum selesai, saya belum bisa menyampaikan karena masih penyelidikan. Statusnya masih penyelidikan. Boleh kita ungkapkan kalau sudah penyidikan,” kata Kajati Bengkulu saat konferensi pers di Kantor Kejati Bengkulu, Kamis (8/12/2022).

Kajati Bengkulu mengatakan, dalam hal ini pihaknya juga masih menunggu kebijakan dari pusat, karena menyangkut soal investasi di daerah.

“Ini perusahaan perkebunan, jadi kita masih Puldata ya terkait dengan perkebunan ini. Karena memang harus kita ikuti dengan cermat kebijakan-kebijakan pusat, jangan sampai, justru ini membuat blunder, investasi tidak mau masuk ke Bengkulu,” ungkap Kajati Bengkulu.

Meskipun begitu, sambung Kajati Bengkulu, pihaknya tetap mendalami untuk mengetahui apakah ada penyimpangan atau tidak.

“Kita akan berusaha, apakah disitu ada penyimpangan atau tidak, ataukah itu nanti ternyata ada yang bersifat administratif, nah itu masih kita dalami, saya tidak akan gegabah,” jelas Kajati Bengkulu.

Untuk diketahui, lantaran pengusuyutan yang dilakukan masih pada tahap penyelidikan, sehingga Kejati Bengkulu belum mengungkapkan dugaan perbuatan melawan hukum yang terjadi di perusahaan tersebut secara gamblang. (Boy)