Hukum Mukomuko

Kematian Satpam BKD Muko-Muko Belum Diketahui Penyebabnya

Mukomuko, Beritarafflesia.com- Heboh, penemuan mayat seorang laki-laki di kamar pos jaga Kantor Badan Keuangan Daerah (BKD) di Desa Ujung Padang Kabupaten Mukomuko, Senin(15/2/2021).

Mayat laki-laki tersebut diketahui bernama Eko Wiji Winarno (52) yang berprofesi sebagai Satpam (penjaga malam) di kantor BKD Sampai saat ini, kronologis kematian korban belum diketahui apa penyebabnya. Polisi yang melakukan pemeriksaan olah tkp tempat kejadian perkara tidak ada menemukan bekas luka atau kekerasan yang ada di tubuh korban.

Seorang saksi mata Arbeni (49) yang juga profesi sebagai Satpol PP BKD mengatakan, dia datang ke kantor BKD untuk melaksanakan piket, setiba di kantor Pos jaga BKD, melihat pintu pos bagian luar atau teralis masih dalam keadan terkunci.

“Saya membuka pintu utama, lalu hendak membuka pintu kamar pos, namun sayang  pintu dalam keadaan terkunci dari dalam. Kemudian datanglah  saudara Rayoansyah yang  juga berprofesi sebagai Satpol PP BKD mengintip dari jendela kamar belakang untuk memastikan siapa yang berada di dalam kamar tersebut. Ternyata ia melihat saudara EKO masih dalam posisi tidur terlentang.” Ungkap Arbeni.

Karena tidak adanya tanda pergerakan pada Eko, Arbeni tentunya menaruh curiga. Kemudian, Arbeni memanggil Kepala Badan Keuangan Daerah  (BKD) Agus Sumarman. Maka saat itulah pintu kamar Pos tersebut dilakukan pembukaan paksa (pendobrakan). Dan terlihat saudara Eko Wiji Winarno sudah dalam keadaan Kaku tak bernyawa.

Berdasarkan KTP yang ditemukan petugas, korban beralamat Kelurahan Pasar Mukomuko, Kecamatan Kota Mukomuko. Petugas kemudian mengevakuasi jenazah korban dari rumah pos jaga BKD ke Rumah Sakit Umum RSU Mukomuko dengan standar protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

Adapun barang bukti (BB) yang ditemukan petugas pada korban, uang dalam saku celana Rp. 500.000, 4 lembar  pecahan uang 100 ribu dan 2 lembar  pecahan 50 ribuan dan 1 buah korek api warna kuning, Polisi masih menunggu hasil visum dari RSUD Mukomuko untuk mengetahui apa penyebab kematian korban.(Buyung)

 

 

Share

Related posts

Polres Mukomuko Amankan Pick Up Bermuatan Setengah Ton Tuak

Berita rafflesia

Ketua TIM R2 Muko-Muko Mengucapkan Selamat Atas Kemenangan Rohidin-Rosjhonsyah

Berita rafflesia

Era Pimpinan Chiorul Huda, Realisasikan Pembangunan Jalan Hotmix Sepanjang 152 Kilometer

Berita rafflesia

Leave a Comment