Kota Bengkulu Pemerintahan

Kembali, Ambulance Pemkot Antarkan Jenazah Warga Ke Tapanuli Utara

Kota Bengkulu, Beritarafflesia.com- Ambulans gratis milik Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu kembali menunjukkan peran penting dalam membantu masyarakat. Pasalnya, ambulans Pemkot yang disopiri Rully Saputra berangkat dari Kota Bengkulu ke Kabupaten Tapanuli Utara, Provinsi Sumatera Utara.

Berawal dari pesan whatsapp (WA) Ricky Damanik yang merupakan Ketua GAMKI (gerakan angkatan muda kristen Indonesia). Dia tampak panik dan meminta bantuan ambulans gratis Pemkot.

“Pak mohon bantu mobil jenazah untuk membawa saudara kami mahasiswa unib jurusan kehutanan angkatan 2018 atas nama Gokmatua simangussong,” isi pesan WA Ricky yang ditujukan kepada Plt Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi.

Karena sedang menghadiri takziah di kediaman Almarhum Ustadz Syafril Basarudin, Dedy belum sempat membalas pesan tersebut. Menjelang beberapa menit kemudian ada pesan masuk kembali ke Dedy.

“Tolong Pak, dia meninggal di RS M Yunus karena penyakit penggumpalan darah otak sebelah kiri. Kami mohon bantuan Pak wali untuk membawa jenazah dari Bengkulu menuju si Borong-Borong Kabupaten Tapanuli utara,” ujar Ricky saat mengirimkan WA lanjutan ke Dedy.

Setelah melihat pesan tersebut, Dedy menyarankan untuk menggunakan ambulans RSMY, tetapi Ricky tetap meminta bantuan kepada Pemkot. Dedy pun merespon cepat pesan tersebut dengan meneruskan pesan WA Ricky ke grup ambulans gratis.

“Setelah saya teruskan ke grup ambulans gratis, alhamdulillah langsung direspon Rully dan Martin. Mereka langsung menanyakan nomor yang bisa dihubungi,” jelas Dedy.

Singkat cerita, akhirnya Rully Saputra yang meluangkan waktu dan tenaganya untuk berangkat ke Tapanuli Utara. Tengah malam pukul 23.30 WIB dia berangkat dan sempat pamitan. “Pak, saya berangkat malam ini,” ujar Rully saat berpamitan kepada Dedy untuk mengantarkan jenazah ke Kabupaten Tapanuli Utara, Sabtu (05/12/2020) malam.

“Ya, hati-hati di jalan. Kalau kelelahan istirahat sejenak,” pesan Dedy.

Dedy pun mendoakan Rully agar selamat sampai tujuan dan mengucapkan Duka kepada keluarga di Tapanuli.

“Karena perjalanan ke Tapanuli membutuhkan waktu 2 hari 2 malam. Ini tentu sangat melelahkan. Semoga perjalanan Rully lancar dan selamat pulang ke Bengkulu. Dan untuk keluarga di si Borong-borong Tapanuli Utara tetap tabah menerima musibah ini,” tutur Dedy.

Setelah mendengar kepastian tersebut, Ricky bersama rekan-rekannya mengucapkan terimakasih atas bantuan ambulans gratis Pemkot.

“Terimakasih Pak Dedy yang telah merespon pesan saya dengan cepat. Kami bersyukur jenazah keluarga kami dapat diantarkan menggunakan ambulans gratis Pemkot. Sekali lagi terima kasih atas bantuannya,” ujar Ricky saat hendak melepas keberangkatan jenazah ke Tapanuli Utara. 

 

Share

Related posts

Rakor TKPKD, Angka Kemiskinan di Kota Bengkulu Jadi Perhatian Penuh Pemkot

Berita rafflesia

Virus Omicron Harus Dipatikan Dengan Pemeriksaan WGS

Berita Rafflesia

Kota Bengkulu Dilanda Banjir, Ini Penjelasan PUPR

Berita rafflesia

Leave a Comment