Kota Bengkulu

Kembali Beroperasi, Bandara Fatmawati Layani Rute Bandara Soetta

Provinsi Bengkulu, Beritarafflesia.com- Bandara Fatmawati-Soekarno Bengkulu di bawah pengelolaan PT Angkasa Pura II (Persero) mulai melayani pengguna jasa, maskapai dan penumpang untuk rute Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, dan sebaliknya.

Eksekutif General Manager PT. Angkasa Pura II (Persero), Bandara Fatmawati-Soekarno, Bengkulu, Sarosa mengatakan, Saat ini di Bandara Fatmawati-Soekarno baru melayani keberangkatan dan kedatangan dari Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. Sementara rute lainnya masih menunggu pihak maskapai.

”Bandara sudah melayani pengguna jasa/penumpang. Namun, baru rute Bandara Fatmawati-Soekarno Bengkulu ke Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Untuk layanan rute lainnya masih menunggu,” kata Sarosa, Kamis (04/06/20).

Jelas Sarosa, keberangkatan hanya 39 orang. Untuk jadwal keberangkatan dan Kedatangan pada Senin 1 Juni 2020 dan Selasa 2 Juni 2020, tidak ada layanan penerbangan penumpang.

”Baru 2 yang beroperasi, Lion Air dan Citilink. Tapi Lion Air mulai besok (Jumat 5 Juni 2020), menghentikan operasional sampai jangka waktu yang belum ditentukan atau Until Further Notice (UFN),” terang Sarosa.

Sementara Garuda akan dijadwalkan terbang 2 kali seminggu. Namun, menurut Benny Mapram, Branch Manager Garuda Indonesia Bengkulu, ini juga akan disesuaikan dengan jumlah penumpang. Jika penumpang hanya sedikit maka hanya akan terbang 1 kali seminggu.

Lanjutnya penerbangan ini tentu menerapkan protokol kesehatan. Pesawat hanya akan mengangkut 50% dari jumlah kursi yang tersedia dan jarak tempat duduk antar penumpang juga diatur (Physical Distancing).

“Konsep physical distancing didalam pesawat juga kami lakukan, dengan membatasi jumlah penumpang yang diangkut” tegasnya. -Dika

Share

Related posts

Tingkatkan Patroli, Samapta Polda Bengkulu Ingatkan Masyarakat “Adaptasi Kebiasaan Baru”

Berita rafflesia

DWP Kota Bengkulu Gelar Kegiatan Bakti Sosial

Berita rafflesia

Ini Dia Syarat Ujian Penyesuaian Kenaikan Pangkat dan Ujian Dinas Di Lingkungan Pemkot

Berita rafflesia

Leave a Comment