Kemenkes Bersama Komisi IX DPR RI Kujungi RSMY Bengkulu, Dukung Penambahan Alat Pelayanan

Kemenkes Bersama Komisi IX DPR RI Kujungi RSMY Bengkulu, Dukung Penambahan Alat Pelayanan

Bengkulu,Beritarafflesia.com – Kementerian Kesehatan (Kemenkes) akan menambah Alat Kesehatan (Alkes) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M. Yunus Bengkulu guna mendukung penambahan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat Bengkulu.

“Kemenkes merencanakan sampai tahun 2024 setiap Provinsi mempunyai Rumah Sakit rujukan untuk pelayanan kanker, jantung, stroke, dan ginjal. Kami berencana menggelontorkan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) mulai tahun 2022, 2023 hingga 2024 namun berbentuk Alkes. Kita lakukan bertahap dan diharapkan tiga tahun bisa selesai,” kata dr. Sunarto, Direktur Tata Kelola Yankes Kemenkes saat kunjungan ke RSUD M Yunus Bengkuku bersama DPR RI, Senin (10/10/2022).

Kemenkes Bersama Komisi IX DPR RI Kujungi RSMY Bengkulu, Dukung Penambahan Alat Pelayanan

Sunarto menyampaikan, dengan adanya penambahan Alkes dari Kemnkes, tentuntunya ada penambahan pelayanan kesehatan, Rumah Sakit bisa melakukan operasi jantung, operasi otak.

“Oleh sebab itu, Kemenkes akan memberikan Alkes kepada Rumah Sakit salah satunya RSUD M Yunus Bengkulu,” tutur Sunarto.

Direktur RSMY Bengkulu saat menerima penghargaan dari Anggota Komisi IX DPR RI

Sunarto menambahkan, untuk pendukungnya yakni pembangunan fisik, Kemenkes meminta Pemerintah Daerah Provinsi Bengkulu untuk menganggarkannya. Sehingga nantinya semua dapat berjalan sesuai dengan harapan bersama.

Sementara, Direktur Utama RSUD M Yunus Bengkulu, dr. Anjari Wahyu Wardani bersyukur karena RSUD M Yunus akan mendapatkan bantuan Alkes dari Kemenkes. Hal tersebut sesuai dengan komitmennya yang saat ini terus berusaha memaksimalkan pelayanan RSUD M Yunus Bengkulu.

Dua Wadir RSMY Bengkulu Bersama Kadis Dinkes Provinsi Poto Bersama Rombongan Kemenkes RI

“Alhamdulillah, tahun depan kita mulai laksanakan apa yang diperlukan untuk penambahan pelayanan di RSMY ini. dan saya bersama rekan- rekan  yang lain berharap tahun 2024 nanti pelayanan baru itu bisa terwujud sesuai dengan harapan kita semua, dan juga visi- misi bapak Gubernur ,” Ucap Anjari Wahyu Wardani. (BR1)