Kota Bengkulu Pemerintahan

Kendalikan Tingkat Kehamilan, BKKBN Bentuk Gerakan Cegah Putus Pakai Kontrasepsi

Provinsi Bengkulu, Beritarafflesia.com- Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Bengkulu siapkan gerakan cegah putus pakai pemakaian kontrasepsi di dalam menghadapi Covid-19. Kegiatan ini digelar Ruang VIP Pola Provinsi Bengkulu, Rabu (06/05/2020).

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan, Gerakan Cegah Putus Pakai KB ini harus betul-betul sampai kepada masyarakat se- Provinsi Bengkulu. Maka kader-kaader di daerah sebagai ujung tombak harus benar-benar aktif agar masyarakat mau melaksanakan KB.

“Program ini sangat baik sekali maka saya mintak mengaktifakan kader-kader yang ada di tingkat desa kemudian para kader tersebut disupport dengan dana desa masing-masing supaya dapat bekerja secara produktif sebagaimana fungsinya mereka,” tegas Gubernur Rohidin.

Menurutnya, pencegahan kehamilan yang tidak diinginkan harus sesuai rencana program KB.

“Kita tidak ingin masyarakat depresi akibat tingkat kehamilan yang tidak terkendali dan terencana yang justru itu membuat keluarga jadi serba salah menyikapinya. Bahkan sampai berkonotasi pada pengguguran kandungan, gangguan kesehatan akibat usia yang sudah lanjut, dan sebagainya,” jelas Rohidin.

Pada kesempatan juga melakukan penyerahan Sertifikat Jaringan Nasional Pelatihan klinik Kesehatan Reproduksi. Serta merencanakan pembemberian APD kepada semua Bidan desa yang akan diserahkan melalui Ketua IBI Bengkulu Sebanyak 1.500 APD. (Dika)

Share this:

Related posts

Pemprov Bengkulu Sinergi bersama KPK RI dalam Ciptakan Kepala Daerah Jujur dan Berintegritas

Berita rafflesia

Pemprov Bengkulu Usulkan PAD dari Anjungan TMII

Berita rafflesia

Polda Bengkulu Tangkap 4 Pemuda Panorama Pengedar Tembakau Gorila

Berita rafflesia

Leave a Comment