Kepala Desa Air Kase MM, Lakukan Pembangunan di 3 Titik

Kepala Desa Air Kase Bersama Perangkat Desa saat berada di titik lokasi pembangunan

 

Mukomuko,Beritaraflesia.com – Pemerintahan Desa Air Kase Kecamatan Air Dikit Kabupaten Mukomuko, melakukan kegiatan pembangunan Tahun Anggaran Dana Desa (DD) 2021, Adapun pembangunan yang sudah di sepakati bersama dalam musyawarah ada 3 item kegiatan, di antaranya Gorong-gorong yang sudah pecah, jalan usaha tani (JUT), Drenase  yang ada di pemukiman warga Air Kase supaya air lancar apa bila musim penghujan dan Rabat Beton di (JUT) jalan usaha tani di tanjakan apa bila hujan sangat licin.

Kepala Desa Air Kase, yang sering di sapa Pak Eko, menjelaskan ada 3 item bangunan, maka masyarakat bisa mengeluarkan hasil kebunnya dengan lancar dan tanpa kendala apapun, begitu juga Drenasenya maka apa bila masa musim penghujan air mengalir bisa lancer.

Ia juga mengatakan, acara ini hadiri lansung oleh Camat Desa Setempat, Babinkamtibmas, Babinsa, BPD, TPK, Pendamping Desa dan seluruh perangakat Desa Air Kase Kecamatan Air Dikit kabupaten Mukomuko, jelas Kades saat di kantor Desa kepada awak media ini, pada Kamis (27/5/2021).

“Pembanunan ini di lakukan, agar warga dapat mengeluarkan hasil kebunnya dengan lancar tidak terkendala apapun, begitu juga Drenasenya maka apa bila masa musim penghujan air mengalir bisa lancer,” ucap Kades.

Lokasi pembangunan yang akan di lakukan Pemdes Air Kase Kecamatan air Dikit Kabupaten Mukomuko

Safriadi SH. Selaku camat di kecamatan Desa Air Kase Kecamatan Air Dikit kabupaten Mukomuko, mengatakan dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan tersebut, Pemdes, TPK dan BPD harus bersinergi dalam upaya melaksanakan pembanunan ini, supaya pembangunan yang di bangun sesuai dengan dengan keinginan warga terutama jangan sampai asal jadi nantinya. Kalau misalnya tidak mengerti dalam tehnik seperti pembangunan ini maka harus saling bertanya harapan kita begitu

“Camat Juga Berpesan kepada Pemdes Air Kase, supaya dalam pelaksanaan kegiatan tersebut TPK, bisa bersinergi bersama BPD untuk kesejahteraan  masyarakat Air Kase, maka oleh masing-masing harus memegang peran sesuai jabatannya, apa bila tidak tau segera bertanya pada  ahlinya, supaya dalam melaksanakn pembangunan ini lancer,” ungkap Camat Safriadi SH. (Byg) Adv