Kota Bengkulu Pemerintahan

Kepedulian Pemkot Terhadap Keluarga Neyalan Yang Ditinggalkan, Siapkan Modal Usaha dan Satu Rumah

Kota Bengkulu, Beritarafflesia.com- Sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu terhadap masyarakatnya yang ditimpa musibah. Pemkot melalui Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Bengkulu berencana memberikan fasilitas untuk keberlangsungan hidup para keluarga nelayan yang hilang beberapa bulan yang lalu.

Hal ini disampaikan Kepala DKP Kota Bengkulu, Syafriandi saat diwawancara, Senin (21/7/2020) malam di Balai Kota Bengkulu.

“Ini ada keluarga dari nelayan yang hilang beberapa bulan yang lalu hingga sampai saat ini kita belum mendapatkan kabarnya. Maka dari itu, Walikota Helmi melalui kita memerintahkan untuk memfasilitasi mereka agar bisa mandiri dalam mengemban hidup walaupun ditinggalkan suami,” ujar Syafriandi.

Pada kesempatan ini, Syafriandi menjelaskan bahwa Pemkot akan memberikan bantuan berupa modal untuk usaha.

“Untuk memfasilitasi mereka agar mandiri, Pemkot siapkan modal untuk usaha pada keluarga ini. Dan ada satu keluarga yang tidak memiliki rumah akan diberikan rumah di Kampung Melayu, kalaupun tidak dapat disana nanti kita akan bicarakan lagi ke Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Kota Bengkulu untuk mendapatkan solusi yang lain,” demikian Syafriandi. Wr (Mc-Kominfo)

Share

Related posts

Sosialisiasi UU Cipta Kerja, Plt. Gubernur Bengkulu: Universitas sebagai Kanal Suara Mahasiswa

Berita rafflesia

Penghujung Tahun, Diskominfo Bengkulu Utara Upgrade Jurnalis dan Penyiar Radio

Berita rafflesia

Diskominfo Benteng Bagikan Bantuan 500 Masker Kain

Berita rafflesia

Leave a Comment