advertorial Nasional Provinsi Bengkulu

Kepemimpinan Gubernur Rohidin: Aspek Perencanaan Pembangunan Daerah Terus Meningkat,Berkat Kinerja Konkrit Pejabat Provinsi

Provinsi Bengkulu,Beritarafflesia.com- Kepemimpinan Gubernur Bengkulu, Dr. drh. H. Rohidin Mersyah, M.MA  Kinerja birokrasi dan pemerintahan Provinsi Bengkulu pada aspek perencanaan pembangunan daerah  terus mengalami peningkatan setiap tahunnya.” Hal ini dibuktikan Pemprov Bengkulu lolos pada penilaian tahap I menerima Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) 2020  yang di berikan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/ Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia (Bappenas RI). Berdasarkan surat Deputi Pemantauan, Evaluasi dan Pengendalian Pembangunan Bappenas RI Nomor: 02033/D.9/02/2020 Tanggal 14 Februari 2020.

Untuk diketahui pada tahun 2019 lalu kinerja pemerintah provinsi (Pemprov) Bengkulu berhasil menduduki peringkat ke-10 Nasional PPD 2019. Menurut Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengungkapkan , capaian prestasi ini merupakan wujud konkrit dari seluruh pejabat dan pegawai di jajaran Pemprov Bengkulu dalam meningkatkan kinerja birokrasi dan pemerintahan Provinsi Bengkulu pada aspek perencanaan pembangunan daerah.

“Ini merupakan prestasi bersama jajaran Pemprov Bengkulu dan juga merupakan bukti bahwa kinerja birokrasi kita terus mengalami peningkatan setiap tahunnya,”Ungkap  Gubernur Rohidin, di Kediamannya pada Sabtu (16/02).

Selain itu Kepala Bappeda Provinsi Bengkulu Isnan Fajri, dengan lolos tahap I PPD ini, Provinsi Bengkulu selanjutnya akan berkompetisi dengan 19 provinsi lainnya pada tahapan presentasi, wawancara dan verifikasi lapangan yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

“Alhamdulillah Pemprov Bengkulu lolos tahap pertama PPD 2020, diantara 19 provinsi dari 34 provinsi. Selanjutnya kembali akan bersaing untuk tahap kedua dan ketiga,”Ujarnya.

Oleh karenanya, Pemerintah Provinsi Bengkulu mintak dukungan dan doa restu dari seluruh lapisan masyarakat Bengkulu agar Provinsi Bengkulu dapat menjadi yang terbaik dalam ajang PPD ini.

Sementara itu  PPD 2020 meliputi 3 tahap penilaian, yaitu penilaian teknis dokumen, presentasi dan   wawancara, serta verifikasi dan    kunjungan lapangan. Provinsi yang tercantum dalam daftar nominasi akan mengikuli proses lebih lanjut, yaitu Penilaian Tahap II Presentasi dan Wawancara yang akan  dilaksanakan 24 – 27 Februari 2020.” Adv(Rian-MC diskominfotik prov)

 

Share this:

Related posts

DPRD Provinsi Bengkulu Gelar Paripurna Ke-X, Beragendakan Pembentukan Pansus

Berita rafflesia

Pemprov Bengkulu, Launching CSIRT Guna Perkuat Pertahanan Siber Daerah

Berita rafflesia

Peduli Lingkungan, Babinsa Bersama Warga Kerja Bakti Bersihkan Pantai

Berita rafflesia

Leave a Comment