Provinsi Bengkulu

Kepemimpinan Gubernur Rohidin, Dinas TPHP Provinsi Berhasil Raih 2 Penghargaan Sekaligus

Kadis Dinas TPHP Provinsi Riky Gunawan

Bengku,Beritarafflesia.com – Pada massa jabatan Gubrnur Bengkulu Rohidin Marsyah,  Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan (DTPHP) Provinsi Bengkulu yang di pimpin Riky Gunawan berhasil meraih penghargaan peringkat I satker perkebunan dan satker prasarana dan sarana pertanian (PSP) terbaik pada Treasury Awards Triwulan ke III tahun 2022 dari Kementerian Keuangan Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kanwil DJPb Provinsi Bengkulu.

Selain itu, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dipimpin Ricky Gunnarwan ini juga meraih penghargaan peringkat ke II dari 209 Satuan Kerja terbaik se Provinsi Bengkulu kategori nilai indikator kinerja pelaksanaan anggaran satker pemerintah daerah (Pengelolaan Dana DK/TP/UB).

Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) adalah indikator yang ditetapkan oleh Kementerian Keuangan selaku Bendahara Umum Negara (BUN) untuk mengukur kualitas kinerja pelaksanaan anggaran belanja Kementerian Negara/Lembaga dari sisi kualitas implementasi perencanaan anggaran, kualitas pelaksanaan anggaran, dan kualitas hasil pelaksanaan anggaran.

Bahwa penghargaan berdasarkan peringkat IKPA ini bertujuan untuk memotivasi satker-satker agar berkinerja sebaik-baiknya dalam mengelola keuangan negara. Setiap semester Kantor Pelayanan Perbemdaharaan Negara (KPPN) Bengkulu telah melakukan penilaian berkaitan dengan kriteria IKPA satker-satker di wilayah kerjanya.

Kepala Dinas TPHP Provinsi Bengkulu Ir. Ricky Gunarwan berharap, penghargaan yang diraih tersebut semakin menambah acuan kinerja Dinas TPHP dalam mengelola anggaran secara akurat dan akuntabel.

Ricky Gunarwan mengapresiasi kekompakan jajaran Dinas TPHP Provinsi Bengkulu, yang bekerja keras mengelola anggaran sehingga bisa mendapatkan penghargaan.

“Alhamdulillah, hari ini kita akan mendapatkan penghargaan Indek Kinerja Pelaksanaan Anggaran IKPA,” kata Ricky Gunarwan, Kamis (24/11/2022).

Diketahui, setiap semester, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Bengkulu memantau nilai indikator kinerja pelaksana anggaran pada masing-masing satuan kerja pengguna anggaran yang bersumber dari APBN dan bagi yang masuk nominasi terbaik diberikan reward.

Penilaian IKPA tahun anggaran 2022 indikator menjadi 8 indikator, meliputi Revisi DIPA, Deviasi Hal III DIPA, Penyerapan Anggaran, Belanja Kontraktual, Penyelesaian Tagihan, Pengelolaan UP dan TUP, Dispensasi SPM dan Capaian Output. (Cw)

Share

Related posts

Lantik Direksi Bank Bengkulu,Gubernur Rohidin Berharap Pacu Kemajuan

Berita rafflesia

Pemprov Bengkulu Bersama BPKN Sinergi Lindungi Konsumen

Berita rafflesia

Gelar Serbuan Vaksinasi Serentak, Pemprov Apresiasi Antusias Masyarakat

Berita rafflesia

Leave a Comment