Ketua Bapemperda DPRD Kepahiang, Hadiri Ramah Tamah dan Pisah Sambut Kapolres Kepahiang

Kepahiang,Beritarafflesia.Com-Ketua Bapemperda DPRD Kabupaten Kepahiang, Eko Guntoro, S.H. menghadiri acara Malam Ramah Tamah dan Pisah Sambut Kapolres Kepahiang, yang digelar Pemerintah Kabupaten Kepahiang di Rumah Dinas Bupati Kepahiang pada Jum’at malam, (12/01/2024).

Melalui kesempatan ini Ketua Bapemperda yang hadir didampingi istri mengucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya AKBP Yana Supriatna, S.I.K., M.Si yang dilantik sebagai Kapolres Mukomuko, dan AKBP Eko Munarianto, S.I.K yang baru dilantik menjadi Kapolres Kepahiang.

“Selamat jalan kepada Bapak Yana Supriatna, semoga selalu diberi kesehatan dan kesuksesan ditempat tugas yang baru. Kami atas nama DPRD Kabupaten Kepahiang mengucapkan terima kasih atas dedikasi yang telah diberikan bagi Kabupaten Kepahiang. Kepada Bapak Eko Munarianto kami ucapkan selamat datang dan selamat bertugas di bumey sehasen,” sampai Eko Guntoro.

Selanjutnya Kapolres Yana Supriatna, S.I.K., M.Si dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada segenap unsur Pemerintahan dan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Kepahiang. Hal itu diutarakannya karena telah diterima dengan baik dan menjadi bagian dari masyarakat Kabupaten Kepahiang.

“Suatu kehormatan dan kebanggaan bagi saya, selama kurang lebih satu tahun bertugas di Kabupaten Kepahiang, sudah diterima menjadi bagian dari masyarakat. Saya juga mohon maaf lahir dan batin atas kesalahan dan khilaf selama pengabdian saya sebagai Kapolres Kepahiang. Terima kasih atas kerja sama yang telah diberikan, semoga menjadi kenangan indah bagi kami sekeluarga,” tutur Kapolres Yana Supriatna.

Selanjutnya Kapolres Kepahiang, AKBP Eko Munarianto, S.I.K yang didampingi istri Ny. Dini menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan hangat masyarakat dan segenap unsur Pemerintah Daerah Kabupaten Kepahiang. Dikatakan pria kelahiran Pati, 12 Oktober 1982 itu, bahwa dirinya meminta kerja sama dan petunjuk semua pihak dalam melaksanakan tugas sebagai Kapolres Kepahiang yang baru.

“Alhamdulilah Kamtibmas di Kabupaten Kepahiang sangat baik dan kondusif, saya akan berusaha menyesuaikan diri dan berharap dapat diterima menjadi bagian masyarakat Kabupaten Kepahiang. Mohon arahan, bimbingan dan kerja sama dari semua pihak, semoga kita semua diberi kekuatan, kesehatan dan selalu dalam lindungan Allah SWT dalam mengemban tugas dan amanah,” ujar Kapolres Eko Munarianto.

Sementara itu Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayatullah Sjahid, M.M., IPU menyampaikan, Mutasi Penugasan merupakan tradisi yang biasa dan baik, yaitu berupa tour of duty sebagai wahana memelihara dinamika gerak maju menuju ke dataran yang lebih kualitatif, sekaligus momentum stick proof, evaluasi misi dan tugas yang telah dijalankan.

“Kami atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Kepahiang mengucapkan terima kasih kepada Bapak Yana, yang telah mengabdi dan bekerja sama membantu kami dalam menjaga kamtibmas di Kabupaten Kepahiang. Kepada Bapak Eko Munarianto kami ucapkan selamat datang, dan kedepan mari kita dukung beliau dalam pelaksanaan tugas di Kabupaten Kepahiang,” sampai Bupati Hidayatullah.

Di samping itu pada tahun politik ini Bupati minta semua pihak terkhusus TNI dan Polri dapat bekerja sama dalam melaksanakan pengamanan Pemilu 2024 di Kabupaten Kepahiang. Dia pun berharap nantinya di Kabupaten Kepahiang pemilu dapat berjalan dengan Luber, Jurdil dan berintegritas.

“Semoga Allah SWT meridhoi apa yang telah kita lakukan demi Kabupaten Kepahiang, hingga kondisi Kamtibmas Kabupaten Kepahiang yang kondusif dan aman dapat terus terjaga di masa-masa yang akan datang,” tutup Bupati.

Untuk diketahui acara ini dihadiri oleh Wakil Bupati Kepahiang, H. Zurdi Nata, S.IP, Sekda Kabupaten Kepahiang, Dr. Hartono, M.Pd, Forkopimda Kabupaten Kepahiang, segenap Jajaran Anggota Polres Kepahiang, beserta Kepala Badan, Kepala Kantor, Kepala Dinas dan Camat dalam lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepahiang.(BR1)