Ketua DPRD Bengkulu Tengah Sebut Pengelolaan Aset Pemkab Amburadul

Ketua DPRD Bengkulu Tengah Sebut Pengelolaan Aset Pemkab Amburadul

Bengkulu Tengah,Beritarafflesia.Com-Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bengkulu Tengah menyebut pengelolaan dan manajemen aset milik Pemkab Bengkulu Tengah amburadul.

Pasalnya sejumlah aset di Pemkab Bengkulu Tengah seperti kendaraan Dinas dan Gedung pertemuan kerap terabaikan dan disalahgunakan oleh oknum tak bertanggungjawab.

Ketua DPRD Bengkulu Tengah, Budi Suryantono menjelaskan, hal tersebut harus diperbaiki oleh Pj Bupati dan Sekda Bengkulu Tengah.

“Seperti gedung balai Rafflesia yang ada di Renah Semanek, itu sangat jarang sekali digunakan dan sudah mulai rusak, harusnya itu bisa dimanfaatkan untuk hal lain, seperti kantor OPD,” ujar Budi, Sabtu (18/3/2023).

Pasalnya, masih ada beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Kabupaten Bengkulu Tengah yang belum memiliki kantor dan mengontrak.

“Balai Rafflesia itu sangat luas, jadi kalau digunakan untuk kantor OPD sangat pas, tinggal di sekat-sekat saja, dari pada balai Rafflesia itu rusak saja,” ungkapnya.

Selain itu, terkait kendaraan Dinas, Ketua DPRD juga menyoroti masih ada oknum ASN yang masih ingin menggunakan randis tersebut meski sudah tidak menjabat.

“Penggunaan kendaraan Dinas ini harus sesuai aturan, jadi kalau sudah tidak menjabat ya serahkan, jangan sampai sudah tidak menjabat masih dipakai terus,” katanya.

Manajemen aset tersebut harus diperbaiki oleh Pemkab Bengkulu Tengah terutama Bidang aset di Badan Keuangan Daerah Bengkulu Tengah.

“Terkait aset ini kan juga terkait uang rakyat, ya semestinya aset yang sudah ada harus dipergunakan sesuai aturan dan secara maksimal,” kata Budi.(Br1)adv