advertorial Kepahiang Pemerintahan

Ketua DPRD Kepaiang Tinjau Kondisi Jalan Amblas Desa Taba Sating

Kepahiang, Beritarafflesia.com- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kepahiang, Windra Purnama Sp, didampingi Kepala Dinas PUPR  Sidak jalan yang amblas di Desa Taba Sating, (16/03/2020).

Windra meminta kepada wakil Rakyat Dapil Kepahiang di Provinsi Bengkulu untuk memperjuangkan kebutuhan Masyarakatnya. Sebab jalan di Desa Taba Sating ini merupakan jalan lintas Kepahiang-Pagar Alam.

Sudah lebih dari sepekan jalan yang amblas ini belum di tindak lanjuti oleh pihak pemerintahan.

Akibatnya, arus lalu lintas kendraan yang melintasi jalan ini tergangu, kondisi amblasnya jalan berbentuknya lubang besar dan saat ini ditanam pohon pisang oleh masyarakat sekitar agar meminimalisir terjadinya kecelakaan. Ini dapat mengancam keselamatan pengendara hal ini masih belum ditindaklanjuti oleh pemerintah Provinsi Bengkulu yang memiliki kewenangan.

Windra mengatakan Pihaknya di DPRD Kabupaten mendapat laporan dari masyarakat terkait aset milik Provinsi yang rusak, diantaranya Drainase di Desa Permu, Desa irigasi yang sering kebanjiran ketika musim hujan datang.

Tidak hanya itu Kondisi jembatan Dusun Kandang Baru – Lubuk yang tidak memiliki pembatas belum juga di tindak lanjuti, ini juga dapat membahayakan.

Selain itu beberapa titik jalan lintas kewenangkan kabupaten belum meyemak akibat belum di tebas bayang.

“ Kondisi Jalan lintas Kepahiang-Pagar Alam ini menyempit akibat belum di tebas bayang, jalan ini merupakan akses Masyrakat satu satunya. Kita minta wakil rakyat di DPRD Provinsi untuk menindak lanjuti semua masalah ini, sebab kondisi seperti ini sangat membahayakan masyarakat.” Sampai Windra

Ia berharap wakil rakyat dapat melihat langsung kondisi yang sedang di alami oleh masyarakat Kepahiang saat ini, Sehingga Pemprov segera menindak lanjuti serta melkukan perbaikan.

“ Kepahiang tidak bisa melakukan perbaikan karena ini merupakan kewenangan provinsi, sebelum memakan korban saya harap Gubernur serta jajarannya menindak lanjuti serta melakukan perbaikan terkait semua masalah yang ada di Kabupaten Kepahiang saat ini.” Tutupnya. Adv (Prengky)

Share this:

Related posts

Pemkot Besok Launchingkan Rangkaian Kegiatan HUT Kota Bengkulu ke-301

Berita rafflesia

Bangun Ponpes, Bupati Kepahiang: Pesantren Sebagai Pusat Kajian Ilmu Dan Dakwah

Berita rafflesia

Sekda Lebong Kukuhan Paskibraka Kabupaten Lebong HUT Republik Indonesia Ke-75  

Berita rafflesia

Leave a Comment